Tiga Pesan Ketua Yayasan Sandjojo Bagi Pejabat Baru
Jumat, 1 Oktober 2021 | 16:19 WIB

Pengucapan janji yang dilakukan oleh Para Wakil Rektor dan Pejabat Struktural, disaksikan Romo Aloysius Budi Purnomo Pr dan Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi selaku Rektor Unika Soegijapranata

Unika Soegijapranata pada Kamis (30/9) telah menyelenggarakan acara ‘Serah Terima Jabatan Wakil Rektor dan Pejabat Struktural Unika Soegijapranata’ yang diselenggarakan secara kombinasi antara luring dan daring, bertempat di gedung Auditorium Albertus kampus Unika Soegijapranata.

Dalam kesempatan tersebut telah dilantik empat Wakil Rektor yang akan mendampingi Rektor Unika Soegijapranata dalam memimpin kampus ungu ini selama empat tahun mendatang. Para Wakil Rektor tersebut adalah Dr Berta Bekti Retnawati sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni; Dr Agnes Advensia Chrismastuti SE MSi CA CPA sebagai Wakil Rektor Bidang Pengembangan Sumber Daya; kemudian Robertus Setiawan Aji Nugroho ST M Comm IT PhD sebagai Wakil Rektor yang akan menangani  Bidang Inovasi, Riset dan Publikasi; serta Dr R Probo Yulianto Nugrahedi STP MSc sebagai Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Bisnis.

Sedangkan pejabat Dekan yang dilantik ada dua yaitu Dr Laksmi Hartayanie MP sebagai Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, dan Dr Bernardinus Harnadi ST MT selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer Unika.

Adapun pejabat struktural lainnya yang dilantik bersamaan dengan Wakil Rektor dan Dekan Fakultas adalah sebanyak 24 orang, yaitu pejabat yang diperpanjang masa jabatannya berjumlah enam orang dan yang dilantik sebagai pejabat baru sebanyak 18 orang, untuk Kepala Lembaga, Biro, dan Unit Pelaksana Tugas (UPT) serta  Kepala Pusat.

Rektor Unika dalam pesan sambutannya menguraikan tentang proses pembentukan unit baru maupun tugas dan tanggungjawab yang diemban. “Bagi saya, saat Ibu Bapak pejabat baru menyatakan bersedia saat disodori kesediaan untuk ditunjuk dalam tugas jabatan baru, hal tersebut saya maknai sebagai perutusan dan rahmat Tuhan, sekaligus campur tangan Allah,” papar Dr Ferdinandus.

Kesediaan Ibu Bapak untuk bersama berkarya selama empat tahun ke depan sungguh diharapkan dan ditunggu, dan Saya percaya apa yang akan kita kerjakan bersama akan selalu dilimpahi rakmat Tuhan, lanjutnya.

Sementara Ketua Pengurus Yayasan Sandjojo, Dr  Ir  Paulus Wiryono Priyatamtama SJ juga menegaskan bahwa pejabat yang dilantik dalam prosesnya juga ada campur tangan Roh Kudus.

“Para pejabat yang dilantik adalah seperti bacaan firman hari ini, yaitu tentang pekerja dan panenan yang berlimpah,” ungkap Dr Paulus Wiryono.

Panenan berlimpah selama empat tahun ke depan, yaitu para mahasiswa yang nantinya diperkenankan menemukan tempat dimana mereka bisa sungguh-sungguh berkembang. Sebuah kampus  yang membuat orang kerasan, dan dampaknya antara lain pada penerimaan mahasiswa baru yang meningkat.

Itulah panenan yang dilihat oleh Pak Ferdinand dan yang Tuhan tawarkan bagi kita. Maka ada tiga hal yang layak kita renungkan sebagai pejabat baru dalam perutusan Gereja ini. Yang pertama, Kita mesti bersyukur karena dipilih sebagai pekerja penuai panen. Kedua, semangat dan gembira dalam menjalani perutusan sebagai penuai panenan. Ketiga, menjalani tugas perutusan ini dengan penuh iman, yaitu iman yang hidup dengan bekal talenta yang kita miliki sehingga bisa melihat panenan akan sunguh-sungguh datang, tandas Dr Paulus Wiryono menutup sambutannya. (FAS)

Kategori: ,