Mahasiswa Unika Berhasil Raih Medali Perak di PON XX
Senin, 4 Oktober 2021 | 12:20 WIB

Jason Aristo L sebagai mahasiswa Unika yang bersama timnya terpilih mewakili Jateng dan berhasil meraih medali perak di cabang Esports pada PON XX Papua

Salah satu mahasiswa yang tergabung dalam tim Electronic Sports (Esports) Jawa Tengah, telah berhasil meraih Medali Perak pada penyelenggaraan PON XX di Papua, yang diselenggarakan mulai tanggal 22 September hingga 26 September 2021.

Mahasiswa tersebut adalah Pek, Jason Aristo Liwanata, yang saat ini masih menempuh studi di Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer, Unika Soegijapranata.

Dalam wawancara singkat melalui telepon pada Senin (4/10), Jason demikian panggilan akrabnya, sempat menceritakan kembali awal dia bisa bergabung dalam tim Esports Jawa Tengah. “Saya bertemu dengan rekan satu tim melalui pertemanan, dan kebetulan tim saya adalah anak-anak Semarang, walau saat itu mereka kebanyakan yang masih beraktifitas di Jakarta,” ungkap Jason.

Olahraga Esports merupakan salah satu dari 10 cabang olahraga ekshibisi, yang dipertandingkan dalam PON XX di Papua. Dalam cabang Esports ini dipertandingkan beberapa jenis gim yaitu Mobile Legends, Pubg Mobile, Free Fire, Lokapala dan PES.

“Memang sejak awal tim kami sudah mengincar medali emas dalam pertandingan ekshibisi di PON XX ini. Makanya kami berusaha mempersiapkan tim kami sebaik mungkin dengan latihan terus supaya peluang target dapat tercapai, walau akhirnya kami dapat medali perak,” tutur Jason.

Disamping latihan keras, kami juga didampingi oleh coach yang membekali kami dengan cara  bermain dan strategi-strateginya agar bisa mengalahkan lawan kita, sambungnya.

Kami juga di dukung oleh Pengurus Besar Esports Indonesia  (PBESI) Jateng dan PBESI Semarang, yang terus memberikan semangat dan kemudahan-kemudahan saat sebelum berangkat ke Papua.

Dan di penghujung wawancara, Jason berpesan kepada generasi muda supaya selalu optimis dan  tetap semangat dalam mengembangkan talenta yang dimiliki. Selain itu juga berupaya untuk mempersiapkan masa depan, artinya apa yang dilakukan saat ini diharapkan bisa berdampak yang positif ke masa depan.

Jason sendiri yang saat ini masih menjalani studi di Unika Soegijapranata, tetap berharap bahwa suatu saat bisa berkompetisi Esports di tingkat nasional dan internasional, pungkasnya. (FAS)

Kategori: ,