Sidang Awal Ormawa Fakultas Psikologi 2021/2022
Senin, 27 September 2021 | 10:58 WIB

Sidang Awal Organisasi Mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata 2021/2022 diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF) pada Kamis (24/9) pukul 17.30 WIB. Acara sidang ini dihadiri kurang lebih 80 mahasiswa yang terdiri atas PPS, SMF, BEMF, UKMF, Club Olahraga, dan perwakilan mahasiswa setiap kelas Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata.

Acara ini dihadiri pula oleh Eugenius Tintus Reinaldi, S.Psi., M.Psi, akrab dipanggil Pak Aldi, sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata.

Sebelum pelaksanaan sidang, kegiatan diawali dengan briefing pukul 17.00 yang dipimpin oleh Triska Sri Krinajayanti, ketua SMF Psikologi periode 2021/2022. Rangkaian acara dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Lovina Putri Winandi. Acara berikutnya adalah menyanyikan Indonesia Raya dan Hymne Unika Soegijapranata. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Triska Sri Krisnajayanti, Ketua SMF Psikolog periode 2021/2022. Berikutnya disambung dengan sambutan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Psikologi, Pak Aldi, yang diawali dengan ucapan selamat untuk SMF dan BEMF 2021/2022 dalam mengemban tanggung jawab selama satu periode.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan sumpah Panitia Pelaksana Sidang (PPS) dan serah terima jabatan PPS 2020/2021 kepada PPS 2021/2022 yang ditandai dengan pembacaan surat serah terima jabatan oleh Alice Devina Pratama selaku ketua PPS 2020/2021. Dengan demikian, secara resmi jabatan dipegang oleh PPS 2021/2022 yang diketuai oleh Tiara Neristha. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib sidang awal dan penutupan pra sidang. PPS memberikan waktu jeda 10 menit untuk mempersiapkan rangkaian sidang awal.

Acara berikutnya adalah pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata oleh Pak Aldi dan disambung dengan pengikraran janji SMF. Berikutnya pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata oleh Pak Aldi dan disambung dengan pengikraran janji BEMF.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan UKMF dan Club Olahraga. UKMF Psikologi terdiri atas UKMF Sunrice UKMF Psychodance UKMF Hypnomorphosis UKMF Psikopala UKMF Psychovocoustic yang dilanjutkan dengan pembacaan janji UKMF. Dengan demikian, rangkaian pelantikan ORMAWA sudah terlaksanakan.

Sidang dilanjutkan dengan pembacaan dan penetapan Garis-Garis Besar Haluan Kemahasiswaan (GBHK), yakni suatu haluan kemahasiswaan Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata sebagai pernyataan aspirasi mahasiswa yang ditetapkan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi. GBHK terdiri atas tiga bab yakni Bab I Pendahuluan, Bab II Pola Kegiatan Kemahasiswaan 2021/2022, dan Bab III Penutup.

Sidang dilanjutkan dengan istirahat selama 5 menit sebelum memasuki pembacaan dan pengesahan RKT SMF dan BMF. RKT SMF 2021/2022 terdiri atas 11 program kerja, pembacaan RKT dilakukan oleh Triska Sri Krinajayanti. Selanjutnya pembacaan dan pengesahan RKT BEMF 2021/2022 yang terdiri atas 15 program kerja tahunan yang disampaikan oleh Kezia Paulina Kurniawan selaku Ketua BEMF Psikologi 2021/2022. RKT BEMF diharapkan menjadi wadah pengembangan diri untuk mahasiswa Fakultas Psikologi.

Kegiatan ditutup dengan menyanyikan Mars Unika Soegijapranata yang dilanjut dengan doa penutup yang dipimpin oleh Dominico Nararya Esrasika. Seluruh rangkaian kegiatan sidang awal usai pukul 23.50 WIB. Suasana sidang berlangsung dengan cukup kondusif dan tertib. Peserta sidang ikut berpartisipasi aktif dengan memberikan pertanyaan dan tanggapan terkait program kerja tahunan SMF dan BEMF Psikologi. Selamat mengemban tanggung jawab untuk anggota Organisasi Mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata 2021/2022.

Kategori: ,