Perdana Mewisuda Lulusan, Rektor Unika Dr Ferdi: Ini Istimewa
Sabtu, 18 September 2021 | 6:34 WIB

Unika Soegijapranata, di Kota Semarang, Jawa Tengah, akan menggelar wisuda untuk 491 lulusannya, pada Sabtu (18/9/2021) besok. Momen ini ternyata menjadi sesuatu yang istimewa bagi Rektor Unika Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi. Sebab, ia baru saja dilantik menjadi Rektor pada 31 Agustus 2021 lalu dan akan perdana mewisuda 491 lulusan
 
wisuda itu bagi saya istimewa, meskipun saya sudah berulang kali di jajaran rektorat,” kata Ferdi, di Kampus Setempat, Jumat (17/9)
 
Momen istimewa itu kata dia menjadi indikator apakah masih memiki passion menjadi dosen atau tidak. “Kalau aku tidak memberi hari istimewa bagi wisuda, berarti aku sudah kehilangan passion. Karena kebahagiaan seorang dosen adalah pada momen wisuda ini,” jelasnya.
 
Melalui wisuda ini lanjutnya, menjadi bukti bahwa dosen berhasil menuntun mahasiwa sukses dalam pendidikan dan bersiap masuk dunia kerja maupun wirausaha. 
 
Karena istimewa itu, kata dia, dirinya telah berpesan kepada panitia untuk menyiapkan acara secara baik dan perfect. 
 
“Karena istimewa, saya pengen live untuk Senat, para wakil rektor, para dekan, saya pengen live dengan paduan suara dan dengan UKM Tari. Itu bagian dari saya memaknai hari istimewa,” terang dia.
 
Perayaan dengan istimewa ini kata dia, sebagai bentuk penghargaan kepada mahasiwa yang telah lulus. Sebab, tak semua mahasiwa bisa berkuliah secara mulus. Ada lika liku yang menghiasi.
 
“Ada yang berhias darah dan air mata lho untuk bisa lulus. Benar itu. Ada yang jungkir balik. Ada yang kuliah sampai enam tahun. Ketika sampai wisuda, harus dirayakan secara istimewa,” ungkapnya.
 
Ditanya mengenai persiapan mewisuda perdana, ia mengaku tak ada persiapan khusus. “Kalau untuk persiapannya sudah ditangani panitia. Saya hanya persiapan butuh minum kopi hahaha,” tandasnya sembari mengumbar tawa.
 
Sebagai Informasi, per 31 Agustus 2021 kemarin, Yayasan Sandjojo Unika melantik Ferdinandus Hindiarto sebagai Rektor Unika periode 2021-2025

— https://kuasakata.com/read/berita/38538-perdana-mewisuda-lulusan-rektor-unika-dr-ferdi-ini-istimewa

Kategori: