Oktober 2021, Unika Soegijapranata Mulai Persiapan Gelar PTM
Senin, 6 September 2021 | 9:13 WIB

image

Unika Soegijapranata, di Kota Semarang bakal menggelar ujicoba pembelajaran tatap muka (PTM) pada bulan Oktober 2021. Hal ini seiring dengan adanya kebijakan PTM dari Pemerintah.

“Semester ini, Unika masih online pembelajarannya. Kemudian mulai Oktober 2021 kami akan mempersiapkan diri untuk pembelajaran tatap muka,” kata Rektor Unika Soegijapranata Semarang, Dr Ferdinand Hindiarto SPsi MSi, di Semarang, Sabtu (4/9).

Persiapan dilakukan baik dari kesiapan dosen, mahasiswa maupun fasilitas pendukung PTM. Meski begitu, pihaknya akan menggelar PTM dengan persetujuan dari pemerintah. “jika pemerintah mengijinkan, kami akan berani menggelar PTM,” jelasnya.

Untuk menggelar PTM ini, kata dia, pihaknya mengalami tantangan. Yakni mahasiswa dari berbagai provinsi. Berbeda hal dengan siswa sekolahan yang mengenyam pendidikan berdasar zonasi.

“Seperti contoh, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini mahasiwanya paling banyak. Mereka datang dari berbagai wilayah,” ujar dia.

Ia menargetkan, pada Januari 2022 mendatang pihaknya bisa menggelar PTM secara utuh. “Namun begitu, penyelenggaraan dengan tetap mengikuti kebijakan makro pemeritah,” tandas Ferdinand.

https://kuasakata.com/read/berita/37673-oktober-2021-unika-soegijapranata-mulai-persiapan-gelar-ptm

Kategori: