Nama Jabatan Bidang Wakil Rektor Unika Soegijapranata Bakal Berubah Total
Jumat, 3 September 2021 | 10:09 WIB

image

Nama jabatan bidang Wakil Rektor di Unika Soegijapranata, Kota Semarang bakal berganti. Hal ini seiring dengan telah bergantinya Rektor Unika.

“Perubahan nama bidang wakil Rektor Unika sangat drastis. Bidang tugasnya berubah total. Yang selama ini belum ada menjadi ada. Yang sudah ada akan saya gabung dan sebagainya,” kata Rektor Unika Soegijapranata Semarang Dr Ferdinandus Hindiarto Spsi MSi, kepada KuasaKatacom, Kamis (2/9/2021).

Ia menjelaskan, bidang 1 yang selama ini menangani akademik akan dilebur menjadi satu dengan bidang 3 yang selama ini menangani kemahasiswaan dan alumni. Jadi bidang 1 akan menangani akademik, kemahasiswaan dan alumni.

“Akademik, kemahasiswaan dan alumni akan menjadi satu kesatuan. Karena menurut saya proses pendidikan tidak hanya di akademik tetapi juga kemahasiswaan. Ini sejalan dengan pemikiran Drikarya dan Mgr Soegijapranata yang menegaskan hal itu,” jelasnya.

Kemudian bidang 2 yang selama ini menangani SDM dan keuangan akan menangani Pengembangan Sumber Daya Organisasi yang meliputi keuangan, insfrastruktur, aset, dan manusia

“Fokus saya empat tahun kedepan adalah pada sumber daya manusia, para dosen dan tenaga kependidikan. Kalau sumber daya manusia mendapat perhatian baik dan kita kembangkan, tentu teman teman dosen dan tenaga kependidikan akan melayani mahasiswa dengan baik,” ujar dia.

Selanjutnya bidang 3 yakni akan menangani inovasi, riset dan publikasi. Menurutnya hal ini penting lantaran kedepan Unika membutuhkan inovasi dan mempublikasikan hasil karya dosen dan tenaga kependidikan. Ini semua kata dia sangat bermanfaat untuk kemanusiaan.

Bidang terakhir yakni bidang 4 akan menangani kerjasama dan pengembangan bisnis. Menurutnya, Unika harus mulai berpikir untuk mengembangkan bisnis supaya semua biaya tidak dibebankan kepada mahasiwa.

Terkait pejabat yang akan mengisi jabatan itu, pihaknya belum berani membocorkan nama namanya.

“Karena secara aturan saya harus meminta pertimbangan dari Senat Universitas dahulu. Jika tidak ada keberatan yang substansial, maka tanggal 3 September saya akan memperkenalkan para calon wakil Rektor baru. Tetapi selama satu bulan saya masih dibantu wakil Rektor yang lama,” tandas Ferdinand.

https://kuasakata.com/read/berita/37562-nama-jabatan-bidang-wakil-rektor-unika-soegijapranata-bakal-berubah-total

Kategori: