Dr Ferdi Jabat Rektor Unika Soegijapranata 2021-2025
Rabu, 1 September 2021 | 23:17 WIB

image

Rektor Unika Soegijapranata Semarang Resmi berganti, yang semula dijabat Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC digantikan Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi (periode 2021-2025) melalui pelantikan di kampus secara luring dan daring, Selasa (31/8/2021). Pelantikan dihadiri sejumlah pejabat di antanaya Ketua Yayasan Sandjojo Dr Ir Paulus Wiryono Priyatamtama SJ dan Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko.

Rektor Baru yang akrab disapa Dr Ferdi kini memiliki program kerja “Inflamare Humanitatem” (pendidikan seharusnya membentuk, menentukan, dan mengubah manusia) yang akan dipegang hingga 2025 mendatang. Pendidikan S-3 (Doktor) diraih pada tahun 2020 dari Program Doktor Ilmu Psikologi UGM. membentuk, menentukan dan mengubah manusi.

Saat jumpa pers usai pelantikan, Dr Ferdi menyampaikan apresiasi atas kerjasama pers dengan Unika yang baik selama ini dan dirinya berharap di masa kepemimpinannya bisa semakin baik. Dr Ferdi menjelaskan, secara garis besar, program kerjanya berarti terus menerus harus berkarya.

“Dalam beberapa waktu terakhir, kehadiran teknologi informasi membantu kita secara luar biasa. Kita tidak bisa membayangkan saat pandemi jika tidak memanfaatkan platform seperti Zoom dan lain-lain maka pembelajaran akan berhenti total. Tetapi di sisi lain, ada juga ruang kosong. Nah itu yang akan kita hadirkan kembali secara lebih di Unika,” kata Dr Ferdi.

Dr Ferdi yakin bahwa proses mendidik atau mengajar harus didefinisikan ulang. Tidak cukup hanya mentransfer ilmu atau pengetahuan saja. Bila hanya seperti itu maka tidak perlu lagi ada lembaga pendidikan.

KR 02092021

https://www.krjogja.com/berita-lokal/jateng/semarang/dr-ferdi-jabat-rektor-unika-soegijapranata-2021-2025/

Kedaulatan Rakyat 2 September 2021

Kategori: ,