Belajar Bersama Demi Kemajuan Paduan Suara Universitas
Senin, 20 September 2021 | 11:29 WIB

clip_image002

clip_image004

Terus berkembang dengan menyerap ilmu sebanyak mungkin adalah salah satu dari sekian banyak hal yang diterapkan dalam Gratia Choir. Tak hanya bisa dituntut untuk dapat bernyanyi, namun juga dituntut untuk dapat disiplin, berkomitmen serta berorganisasi dengan baik. Oleh karena itu Gratia Choir selalu terbuka untuk belajar dari mana saja. Hal inilah yang mendasari program Studi Banding Gratia Choir 2021.

Pada tanggal 12 September 2021 yang lalu, Gratia Choir telah melaksanakan program kerja dari divisi Hubungan Masyarakat, yaitu program Studi Banding dengan tamu dari teman – teman Paduan Suara Mahasiswa Voca Erudita dari Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring (hybrid), dengan sistem dimana panitia Studi Banding berada di satu tempat dengan menerapkan prokes sedangkan peserta yang lain berada di rumah masing – masing. Target peserta dalam Studi Banding kali ini adalah seluruh pengurus dari kedua PSM.

Persiapan untuk Studi Banding 2021 ini telah disiapkan sejak bulan Juli 2021. Pada awal persiapan untuk Studi Banding kali ini terdapat beberapa kendala, diantaranya adalah menentukan siapa tamu yang akan dikunjungi oleh Gratia Choir. Rencana awalnya Gratia Choir akan “berkunjung” ke tempat teman – teman PSM Agria Swara ITB, namun karena jadwal yang bertabrakan dengan jadwal dari Agria Swara, akhirnya tujuan singgah berganti ke teman teman Voca Erudita.

Pada saat pelaksanaannya, antusiasme begitu terasa baik dari Gratia Choir maupun Voca Erudita. Selain berbagi pengalaman berorganisasi di paduan suara mahasiswa, dalam Studi Banding kali ini juga ada Ice Breaking berhadiah bagi mereka yang beruntung. Selain itu, dalam kesempatan Studi Banding kali ini, diberikan juga kesempatan bagi tiap – tiap divisi kepengurusan dari masing – masing PSM untuk bertukar pengalaman dengan divisi dalam bidang yang sama.

Kegiatan Studi Banding 2021 ini ditutup dengan sesi penyerahan sertifikat penghargaan dari kedua PSM, sebagai wujud terima kasih dan penghargaan. Tak lupa sebelum acara selesai, dilaksanakan foto bersama untuk dokumentasi. (DiDeAr)

Kategori: ,