UPT PRM Selenggarakan Syukuran PMB 2021-2022
Senin, 30 Agustus 2021 | 9:25 WIB

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata Benny Danang Setianto SH LLM MIL (kiri) dan Kepala UPT PRM Vera Retnowati ST MM (Kanan)

Dengan seiring dimulainya tahun ajaran baru 2021-2022, maka Penerimaan Mahasiswa Baru  (PMB) Unika Soegijapranata yang dimulai sejak bulan September 2020 hingga tanggal 31 Agustus 2021, secara simbolis kemarin Jumat (27/8) oleh Unit Pelaksana Tugas (UPT) Promosi dan Rekrutmen Mahasiswa (PRM) diperingati dengan acara Syukuran sebagai penanda diakhirinya kegiatan rekrutmen yang telah terlaksana pada periode tersebut.

Acara dihadiri oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Unika Soegijapranata Benny Danang Setianto SH LLM MIL dan Kepala UPT PRM Vera Retnowati ST MM, serta para Kepala Biro dan UPT maupun tendik di lingkungan Gedung Mikael.

Dalam sambutannya, Bapak Benny Danang Setianto selaku Wakil Rektor IV menyampaikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan dengan kegiatan promosi selama satu tahun di tengah pandemi covid-19 yang masih belum reda.

“Kita bersama telah berusaha yang terbaik dalam masa rekrutmen mahasiswa melalui berbagai upaya, namun kadang promosi yang kita lakukan baru terasa dampaknya sekitar dua atau tiga tahun ke depan. Maka kita saat ini bersyukur apa pun yang telah dilakukan semoga memberi berkat bagi siapa pun terutama bagi para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di Unika Soegijapranata,” ucapnya.

Tentu berapapun hasilnya, sebagai umat beriman kita harus bersyukur atas capaian yang telah kita dapatkan tahun ini. Karena meski diterpa pandemi covid-19 selama lebih dari satu tahun, namun Unika Soegijapranata yang sebelumnya telah siap dengan berbagai metode pembelajaran daring, dapat cepat bertransformasi dan beradaptasi serta terus mendorong untuk berinovasi serta berkreasi, sehingga di tengah kesulitan yang dialami, Unika Soegijapranata masih bisa bertahan dan terkondisi dengan baik.

Semua itu tidak lain karena pengelolaan yang baik dan upaya yang didukung bersama oleh semua pihak, dan tentu saja kita berharap ke depannya akan menjadi lebih baik lagi, karena peluang-peluang yang muncul yang bisa kita manfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan Unika dan Tri Dharma yang diembannya, tandasnya.

Sementara Kepala UPT PRM sebelum melanjutkan acara pemotongan tumpeng sebagai tanda ungkapan syukur atas kelancaran promosi dan rekrutmen mahasiswa di lingkungan Unika Soegijapranata, menyampaikan pula rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan PRM selama masa kurang lebih satu tahun.

“Saya merasa sudah menjadi tanggung jawab kami untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Unika Soegijapranata. Maka kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kerjasama selama ini, kepada semua pihak baik secara internal kelembagaan maupun dengan pihak manapun di luar Unika yang telah berkolaborasi dan bersinergi sehingga kegiatan promosi dalam satu tahun ini dapat berjalan dengan baik,” ungkap Ibu Vera Retnowati. (FAS)

Kategori: ,