Unika Soegijpranata Resmi Akhiri PTMB 2021, Ini Pesan Rektor untuk Maba
Senin, 23 Agustus 2021 | 8:44 WIB

image

Unika Soegijapranata di Kota Semarang, Jawa Tengah resmi mengakhiri acara pembekalan terpadu mahasiswa baru (PTMB), secara daring, pada Jumat (20/8). Sebelumnya, para mahasiwa baru menjalani PTMB Selama 3 hari.

Ada keceriaan sekaligus keoptimisan yang terpancar dari tampilan yang disuguhkan oleh para mahasiswa baru (maba) dari masing-masing fakultas, yang tersaji dalam gerak dan lagu serta yel-yel yang menjadi kekhasan acara penutupan PTMB di Unika Soegijapranata. 

Acara penutupan PTMB 2021, menjadi ajang kreatifitas dan sinergitas antar anggota mahasiswa baru di masing-masing Fakultas, karena meski terkendala oleh jarak dan waktu, mengingat lokasi asal mahasiswa baru Unika Soegijapranata ini berasal dari berbagai daerah, namun bisa secara padu dan serasi dalam gerak dan suara demi menyambut masa studi mereka di perguruan tinggi Unika Soegijapranata.

Dalam acara penutupan PTMB 2021 tersebut, Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC kembali mencoba mengapresiasi dan memotivasi semangat para mahasiswa baru Unika untuk siap beradaptasi dan bertransformasi seperti tema PTMB 2021 yaitu “Transformation Habits”.  

“Saya sebagai pimpinan di Unika Soegijapranata mengucapkan terima kasih atas kesertaan para mahasiswa baru dalam kegiatan PTMB selama empat hari ini. Demikian pula saya ucapkan terima kasih pada seluruh panitia PTMB 2021, yang telah mengawal para mahasiswa baru untuk berdinamika di dalam ruang virtual PTMB 2021 Unika Soegijapranata,” ucap Prof Ridwan.

Semua acara yang dilaksanakan dalam PTMB 2021, kata dia, dipersiapkan dan dilakukan oleh seluruh panitia PTMB 2021 dengan penuh antusias, adaptif, inovatif dan peduli sesuai dengan tema PTMB tahun 2021 ini.

Ia juga mengucapkan selamat bergabung di Unika Soegijapranata kepada para mahasiswa baru, yang diterima dengan tangan terbuka untuk bergabung menjadi bagian dari keluarga Unika.

“Saya juga berdoa dan berharap, para mahasiswa baru Unika diberi kelancaran dalam tiga hingga empat tahun ke depan untuk menempuh studi. Walaupun saat ini, kita juga belum tahu apakah ke depannya akan menjalani perkuliahan secara virtual terus atau kah akan bisa dijalani dengan tatap muka. Tetapi percayalah bahwa para mahasiswa baru berada di tangan-tangan terbaik di setiap fakultas. Semua cita-cita atau yang para mahasiswa inginkan saat masuk di Unika Soegijapranata akan diwujudkan oleh semua orang-orang baik di fakultas,” tandas dia.

Dalam acara penutupan PTMB ini juga diumumkan para pemenang yang terpilih dalam PTMB Award dan UKM Award yang disampaikan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dra Cecilia Titiek Murniati MA PhD, dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr V Kristina Ananingsih ST MSc.

“Kita telah mempersiapkan kegiatan PTMB ini sejak enam bulan yang lalu, dan sekaligus dikuatkan dengan tema karya serta dikembangkan dengan tema PTMB oleh TSI atau The Soegijapranata Institute,” papar Dr Kristina. 

Sedangkan dalam pelaksanaan kegiatan PTMB ini juga diumumkan Unit Kegiatan mahasiswa atau UKM Award yang memilih tiga terbaik dari 24 UKM yang ada di Unika Soegijapranata. Para pemenang UKM Award adalah Juara I diraih oleh UKM Gratia Choir, Juara II diraih UKM Bulutangkis, dan Juara III dari UKM Basket.

Sementara peraih PTMB Award  yang diumumkan oleh Cecilia Titiek Murniati PhD yaitu Juara I diraih oleh Fakultas Teknologi Pertanian, selanjutnya Juara II diperoleh oleh Fakultas Kedokteran, serta Juara III didapat oleh dua fakultas yakni Fakultas Ekonomi & Bisnis dan Fakultas Psikologi.

https://kuasakata.com/read/berita/36783-unika-soegijpranata-resmi-akhiri-ptmb-2021-ini-pesan-rektor-untuk-maba

Kategori: