Unika Soegijapranata Terima Bantuan 13 Alat Pemurni Udara dari Polytron
Senin, 9 Agustus 2021 | 9:02 WIB

image

Kampus Unika Soegijapranata Semarang mendapatkan bantuan  13 unit alat pemurni udara atau Air Purifier dari PT Hartono Istana Teknologi (Polytron), pada Jumat (6/8), di kampus setempat.

13 unit Air Purifier atau pemurni udara yang diserahkan oleh Agus Ferry Wibowo selaku GA (General Affair) PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) Sayung Demak dan diterima langsung oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC dengan didampingi Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Benedictus Danang Setianto SH LLM MIL.

Wakil Rektor IV Unika Benedictus Danang Setianto menyatakan penghargaannya atas kepedulian PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) terhadap Unika. Beni menuturkan, bantuan ini diterima Unika karena salah satunya Unika selalu menjalin kerjasama dengan Polytron untuk penyediaan AC di kawasan kampus Unika.

“Unika telah cukup lama menjalin kerjasama dan kemitraan dengan PT Hartono Istana Teknologi (Polytron). Kerjasama itu seringkali lebih banyak terhadap kepedulian lingkungan, salah satunya Unika pernah memesan beberapa unit Air Conditioner (AC) dengan merek Polytron untuk fasilitas ruangan di kampus,” kata pria yang akrab disapa Benni itu.

Pemesanan tersebut tidak hanya sekedar membeli, tapi juga memesan secara khusus bahwa AC yang dipakai di Unika itu lebih environmentally friendly dan dijaga agar suhu ruangan mencapai yang paling ideal, dan pada saat mencapai suhu yang paling ideal itu diperhitungkan juga berapa energi yang paling ramah terhadap lingkungan.

Berawal dari kerjasama semacam itu, maka ketika dua pihak bersama-sama mengalami pandemi, Polytron dengan kehendak baik telah memberikan donasi Air Purifier bagi Unika Soegijapranata supaya kesehatan seluruh civitas akademika ini bisa terjaga dengan baik. "Memang sementara ini Air Purifier ini tidak masuk ke dalam kelas-kelas, tetapi lebih dikonsentrasikan pada ruang-ruang rapat," bebernya.

Dengan adanya bantuan ini kata dia, menunjukkan sinergi untuk bagaimana menghadapi pandemi ini, termasuk ketika masa new normal harus dihadapi,  minimal ruang rapat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjadi lebih sehat karena udara di dalamnya sudah dimurnikan dengan  Air Purifier.

Agus Ferry Wibowo selaku GA PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) Sayung juga menyampaikan upaya yang dilakukan oleh Polytron untuk bisa saling kerjasama dan saling support dengan Unika Soegijapraata.

“Dengan adanya produk yang kami donasikan kepada Unika, harapannya dapat digunakan untuk kebutuhan kampus dan seluruh karyawan Unika menjadi lebih sehat,” kata Ferry.

Alat ini, kata dia, sesuai namanya  Air Purifier, tujuannya adalah untuk membersihkan udara dari virus, bakteri dan sebagainya. Ditambah di dalamnya juga ada lampu UV-C yang digunakan untuk membunuh semua virus-virus.

"Dalam penggunaan alat ini, setidaknya bisa dipakai untuk ruangan dengan diameter 60 meter persegi," bebernya.

https://kuasakata.com/read/berita/35856-unika-soegijapranata-terima-bantuan-13-alat-pemurni-udara-dari-polytron

Kategori: