Studio Recording UKM Musik Locomuse FHK
Sabtu, 14 Agustus 2021 | 13:15 WIB

Kami (UKM Locomuse FHK) melaksanakan proker studio recording pada 12 Agustus 2021 pukul 10.00 WIB, sebanyak 16 orang terdiri dari anggota dan pengurus. Lokasi proker atau kegiatan berada di TP Studio Semarang yang beralamat Jl. Tentara Pelajar No. 54A, Lamper Kidul, Semarang, Jawa Tengah.

Proker atau kegiatan studio recording memiliki kesan positif yang cukup banyak. Pertama, banyak dari mereka yang belum pernah melakukan rekaman studio dan sekarang mereka bisa mengalami dan mengetahui proses dan bagaimana rasanya rekaman musik di studio. Bahkan, ada beberapa dari vokalis pada band yang melakukan studio recording mengaku bahwa ini pertama kalinya mereka tampil atau perform di dalam sebuah band.

Anggota-anggota UKM Locomuse FHK yang semula gugup dan tidak percaya diri, setelah mereka mengikuti rekaman Locomuse menjadi mulai percaya diri dengan skill yang mereka miliki.

Selain kesan yang baik, anggota-anggota UKM Locomuse FHK juga memiliki kritik bagi kami pengurus UKM Locomuse FHK untuk bisa membangun UKM ini menjadi lebih baik untuk kedepannya. Kritik tersebut antara lain persiapan dari pengurus UKM yang dirasa terlalu singkat dalam pemilihan studio mengakibatkan pengeluaran yang lebih dari rencana kegiatan.

Saran dari anggota-anggota UKM bagi pengurus UKM untuk kegiatan selanjutnya, diharapkan untuk survei studio yang digunakan untuk rekaman dipersiapkan jauh lebih awal sebelum hari H rekaman. Selain itu, survei bukan hanya menanyakan  harga rekaman per jam tapi semua biaya juga harus ditanyakan lebih detail sehingga dapat sesuai dengan rencana awal program kerja.

Kategori: ,