Studi Banding BEM UKMC dan BEM Soegijapranata
Kamis, 5 Agustus 2021 | 17:05 WIB

Media Sriwijaya 5 Agustus 2021 hal

Tidak menyurutkan dengan aneka kegiatan bagi Unika Musi Charitas Palembang di masa pademi Covid-19 saat ini. Kali ini Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) Universitas Katolik Musi Charitas ( UKMC ) bersama Universitas Katolik Soegijapranata Semarang Jawa Tengah melakukan kegiatan Studi banding secara virtual.

Kegiatan studi banding itu merupakan salah satu program kerja dari Kementerian Luar Negeri Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Katolik Musi Charitas Palembang. Dalam kegiatan studi banding ini BEM UKMC mengajak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Katolik Soegijapranata (SCU) untuk bergabung melalui virtual zoom meeting.

Studi banding ini mengusung tema “BEM UKMC-Merekat, Mendekat dan Melebur Lebih Dekat ”. Tema ini memiliki arti dan berharap dengan diadakannya kegiatan studi banding dengan BEM SCU dapat tercipta hubungan yang lebih erat lagi antara kedua belah pihak, serta kegiatan ini juga dapat menjadi wadah untuk bertukar pikiran dan mengetahui lebih dalam diantara kedua organisasi. Kegiatan ini dimulai dengan perkenalan dari masing-masing organisasi yang bertujuan untuk saling mengenal. Lalu yang kedua forum diskusi di mana kedua organisasi akan saling mengajukan pertanyaan, pendapat, atau saran.

Pada sesi forum diskusi ini, baik BEM UKMC maupun BEM SCU antusias bertanya dan memberikan tanggapan. Dan yang ketiga ramah tamah, pada sesi ini siapapun yang ingin menyampaikan kesan dan pesannya dipersilahkan, bahkan BEM SCU secara terbuka mengajak BEM UKMC untuk ikut bergabung dengan program kerja mereka. Kegiatan Studi banding Virtual ini juga diikuti dan didampingi oleh Wakil Rektor III UKMC Rm Gunadi Emmanuel, ST., M.Eng dan Ria Triayomi, S.Pd., M.Pd. Harapam melalui kegiatan ini dapat tercipta hubungan yang lebih erat lagi antara kedua belah pihak, serta kegiatan ini juga dapat menjadi wadah untuk bertukar pikiran dan mengetahui lebih dalam diantara kedua organisasi.

“ Semoga kegiatan studi banding ini dapat terus diadakan agar BEM UKMC dapat mengenal dan melebur dengan organisasi mahasiswa di Universitas lain,“ ujar Ria.

— Media Sriwijaya 5 Agustus 2021 hal. 1, 11

Kategori: