SMF Psikologi Adakan Sarasehan 2
Selasa, 31 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Pada Sabtu (28/8) pagi, dilaksanakan salah satu program kerja Komisi 2 Pengembangan SMF.Psikologi yang bernama Sarasehan. Sarasehan merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk merengkuh teman-teman UKMF dalam perjalanannya berdinamika di Fakultas Psikologi. Kali ini merupakan Sarasehan yang ke-2 setelah Sarasehan pertama dilaksanakan pada bulan Maret lalu.

Sarasehan 2 kali ini dihadiri oleh perwakilan pengurus dari ke-6 UKM yang ada di Fakultas Psikologi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengumumkan perubahan status UKM, Pra-UKM, dan club yang ada di Fakultas Psikologi.

Penentuan status tersebut diberikan berdasarkan penilaian dari Komisi 2 Pengembangan berdasarkan laporan dari Bidang 5 BEMF yang menaungi secara langsung dinamika teman-teman UKMF serta pertimbangan dinamika selama satu tahun belakangan ini.

Berdasarkan penilaian itulah, Komisi 2 Pengembangan memberikan rekomendasi kepada Wakil Dekan bidang Mahasiswa dan Alumni untuk selanjutnya diturunkan SK penentuan status.

Acara ini berlangsung secara semi-formal yang dimulai dengan pembacaan SK status baru UKM, Pra-UKMF, dan club di Fakultas Psikologi per 23 Agustus.

Setelah pembacaan SK, sesi pun berlanjut ke sesi sharing dan tanya jawab. Meskipun dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting, antusiasme perwakilan pengurus UKMF tetap terasa dengan sharing pengalaman yang mereka berikan selama berdinamika satu tahun ke belakang.

Akhirnya, dari kegiatan Sarasehan 2 kali ini, ada beberapa UKM yang mengalami perubahan status, yakni Pra-UKM Psychovocoustic yang berubah menjadi UKM serta Pra-UKM Olahraga yang berubah menjadi Club. Perubahan status inilah yang akan menjadi penentu bagaimana pendampingan kepada teman-teman UKM satu periode mendatang.

Kategori: ,