Seminar Perempuan dan Disabilitas 2021 (SPD 2021)
Selasa, 31 Agustus 2021 | 13:14 WIB

Seminar Perempuan dan Disabilitas merupakan seminar yang diadakan dengan tujuan mendorong tidak hanya perempuan tetapi juga penyandang disabilitas untuk mengembangkan diri dan berkarya.

Pada Seminar Perempuan dan Disabilitas 2021 ini dilakukan secara online sehingga dikemas menjadi suatu webinar. Webinar Perempuan dan Disabilitas pada tahun ini mengangkat tema “Pemberdayaan Perempuan dan Disabilitas” dengan judul “Let’s Write Our Own Story”.

Webinar ini diisi oleh pembicara-pembicara yang berkualitas yaitu Dra. B Noviana Dibyantari Restuwati sebagai pembicara pertama SPD 2021, Dr. Bernadeta Resti Nurhayati, SH.,MHum. sebagai pembicara kedua SPD 2021, dan Stephanie Handojo sebagai pembicara ketiga SPD 2021.

Webinar ini diadakan pada tanggal 28 Agustus 2021, pada pukul 09.00 – 11.00 WIB akan tetapi terjadi kemunduran waktu kurang lebih sekitar 30 menit pada waktu pelaksanaannya. Seperti sebutannya yaitu webinar, maka seminar ini dilaksanakan secara online dengan menggunakan Platform Zoom Cloud Meeting yang dimana link room dikirimkan melalui grup peserta webinar di aplikasi whatsapp.

Webinar ini dilaksanakan mengingat masih banyaknya kasus pemberdayaan perempuan dan kasus terkait kesetaraan gender, oleh sebab itu diharapkan dengan dilaksanakannya webinar ini dapat mengubah cara pandang dan memotivasi audience bahwa semua orang berhak dan dapat mengembangkan diri dan berkarya tanpa terkecuali termasuk perempuan dan penyandang disabilitas.

Webinar Perempuan dan Disabilitas ini dapat sukses pelaksanaannya dengan berbagai upaya dan kerja keras seluruh panitia, penanggungjawab, dan pengawas yang total jumlahnya ada 22 orang. Seluruh Panitia dan lainnya berkoordinasi dan menjalankan tugas masing-masing dengan baik sehingga webinar ini dapat terlaksana dengan lancar. Terlaksananya acara ini diharapkan bermanfaat bagi semua orang yang ikut berpartisipasi.

Kategori: ,