PTMB Online Ke-2 Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata
Senin, 23 Agustus 2021 | 15:32 WIB

Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata mengadakan Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru pada Kamis, 19 Agustus 2021 secara online. PTMB Tahun ini bertemakan “Transformation Habits” atau “Transformasi Sebagai Habitus”. Melalui tema tersebut diharapkan Mahasiswa baru khususnya Fakultas Hukum dan Komunikasi dapat melakukan pembaharuan atau transformasi pada diri sendiri maupun lingkungan sekitar yang akan menciptakan reaksi positif.

Tahun 2021 ini adalah tahun ke-2 Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata menyelenggarakan PTMB secara online. Seperti yang diketahui bahwa pada bulan September 2020 lalu, Unika Soegijapranata menyelenggarakan PTMB secara online untuk pertama kalinya. Hal ini dilakukan atas dasar pertimbangan situasi Pandemi Covid-19, yang mana penyebaran virus Covid-19 masih meningkat di wilayah Kota Semarang. Walaupun kegiatan ini dilakukan secara Online, namun kegiatan ini tidak meluruhkan semangat dan antusiasme mahasiswa baru dalam pelaksanaan PTMB FHK 2021 karena seluruh rangkaian acara telah dipersiapkan dengan sangat matang oleh Panitia untuk memberikan yang terbaik kepada teman-teman mahasiswa baru FHK 2021.

PTMB FHK tahun ini di ketuai oleh Sheylla yang merupakakan mahasiswa Fakultas Hukum dan Komunikasi program studi ilmu komunikasi angkatan 2018. Kepanitiaan PTMB FHK ini berjumlah 52 orang yang terdiri dari program studi ilmu hukum dan ilmu komunikasi angkatan 2018 sampai 2020. PTMB tahun ini dibawakan oleh MC yang merupakan mahasiswa FHK dengan dresscode yang sangat menarik yaitu seragam SMA putih abu-abu. Salah satu sesi yang menarik dari kegiatan ini adalah sesi alumni yang mana alumni Unika Soegijapranata dari ilmu hukum yaitu Kak Indra dan alumni ilmu komunikasi Kak Wendy hadir untuk mengisi salah satu sesi. Sesi ini bertujuan untuk memberikan pandangan kepada mahasiswa baru FHK mengenai perubahan yang perlu dipersiapkan, yang tidak lain sesuai dengan tema PTMB 2021 yaitu “Transformation Habits”. Dan yang tidak kalah menarik adalah sesi yel-yel. Di sesi ini seluruh mahasiswa baru dan panitia menggunakan atribut lengkap khas FHK yaitu kain merah dan kacamata hitam untuk bersama-sama menyanyikan dan memperagakan yel-yel FHK 2021. Walaupun kegiatan ini berjalan cukup panjang namun antusiasme para mahasiswa baru sangatlah tinggi sehingga seluruh sesi dapat terlaksana dengan baik.

Terselenggaranya PTMB FHK 2021 ini diharapkan dapat memotivasi teman-teman untuk terus semangat dan melakukan transformasi yang lebih baik khususnya dalam lingkungan perkuliahan di Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata.

Kategori: ,