PTMB FAD 2021
Jumat, 20 Agustus 2021 | 15:00 WIB

PTMB (Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru) Fakultas Arsitektur dan Desain 2021 merupakan serangkaian kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih mengenal Universitas Katolik Soegijapranata Semarang serta Fakultas Arsitektur dan Desain.

Kegiatan PTMB dilakukan pada awal semester gasal. Karena tidak dapat menyelenggarakan PTMB secara offline, maka PTMB diselenggarakan secara online.

Acara yang dilaksanakan terdiri dari pengerjaan tugas-tugas, penjelasan ormawa, UKM dan komunitas FAD,  sesi progdi dan sesi alumni FAD. Tema yang dipakai untuk keseluruhan PTMB 2021 adalah transformation habit. Tema ini kemudian direpresentasikan dengan nama “Valkyrie”, yang merupakan salah satu dewa milik mitologi yunani kuno, dimana kebijaksanaan dan keberanian merupakan salah satu faktor utama mereka dalam berperang dengan harapan  para mahasiswa baru nantinya bisa menjadi mahasiswa yang bijak dalam memimpin, memilih, dan menentukan apa yang baik dan mana yang buruk karena mereka bukan lagi seorang siswa melainkan mahasiswa.

PTMB 2021 merupakan salah satu proker dari ormawa BEM Fakultas Arsitektur dan Desain. Dilaksanakan oleh panitia PTMB yang telah terpilih pada tanggal 25 Mei 2021. Acara ini dibuat sebagai kegiatan orientasi mahasiswa baru FAD 2021-2022.

Acara ini keseluruhan dilaksanakan secara online. saat play acara, beberapa panitia berkumpul di Unika Soegijapranata dan basecamp, untuk melakukan streaming acara. Tidak lupa dengan mengikuti protokol kesehatan. Streaming ditampilkan live melalui platform youtube.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan pendaftaran bagi mahasiswa aktif yang belum mengikuti atau yang harus mengulang PTMB. Pendaftaran menggunakan platform google form yang dibagikan pada grub mahasiswa FAD angkatan 2017-2020.

Hal yang bisa diambil dari PTMB ini adalah dalam masa pandemi ini kita masih bisa merasakan dinamika dalam PTMB. Tidak hanya itu saja, para mahasiswa juga dapat menambah relasi dengan sesama dan juga pada kakak tingkat mereka. Harapan diadakan PTMB ini adalah mahasiswa dapat bertanggung jawab dalam mengerjakan tugas, menambah relasi, dan lebih mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

Kategori: ,