Prodi Perpajakan Selenggarakan Acara ‘A Family Deep Talk’
Senin, 2 Agustus 2021 | 5:30 WIB

Berbagai paket insentif pajak telah, sedang, dan akan terus diberlakukan pemerintah menghadapi hantaman Covid 19 ini. Oleh karena itu masyarakat atau wajib pun harus dapat mengikuti perkembangan dan kemudian menyesuaikan diri baik dengan kondisi ekonomi pada umumnya dan kewajiban pajak pada khususnya.

Progdi Perpajakan Unika Soegijapranata sebagai institusi pendidikan tinggi, menyediakan diri sebagai wadah transformasi bagi mahasiswanya untuk menjadi lulusan yang unggul dan profesional baik dalam bidang Perpajakan, keuangan, akuntansi, dan kepemilikan jiwa wirausaha. Oleh karena itu maka kerja sama baik dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, pengguna lulusan, alumni, hingga  pihak-pihak eksternal pun menjadi penting. Kerjasama tersebut bisa terwujud dalam berbagai bidang, termasuk sosialisasi aturan-aturan pajak, edukasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran pajak, kesinambungan penyelenggaraan Pendidikan pajak, dan lain sebagaimnya.

Dalam rangka Dies Natalis Progdi Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Soegijapranata ke-23, maka pada hari Sabtu 31 Juli 2021 telah diselenggarakan webinar dengan topik “A family deep talk dengan tema: Tax during pandemic: an opportunity to transform into success”. Hadir sebagai narasumber, yakni dosen, mahasiswa, dan alumni progdi perpajakan yang membawakan materi sesuai berkaitan dengan topik utama.

Pada Sesi I dengan topik diskusi Pajak di masa pandemic, menghadirkan tiga narasumber, yakni Agnes Arie Mientary Christie SE MSi Akt BKP CA, sebagai dosen tetap Perpajakan dan konsultan pajak. Topik yang disharingkan adalah isu-isu terkini pajak terkait pandemi. Brilian sebagai mahasiswa Prodi Perpajakan yang membagikan pengalamannya terkait tugas akhir tentang pajak pada masa pandemi berikut penyusunan laporan TA, dan Laura Cindy sebagai alumnus Prodi Perpajakan membagikan pengalamannya tentang pengelolaan perusahaan pada masa pandemi.

Pada Sesi II dibahas juga topik lain yaitu ‘Nurturing the values of Smart, Professional, Tenacious’. Narasumber pada sesi II ini adalah Jannifer Shandy Matitaputty SE MSi sebagai Kaprogdi Perpajakan yang membahas internalisasi Visi Misi progdi Perpajakan berikut nilai-nilai yang dihidupi Progdi, yakni  Smart, Professional, Tenacious (SPT). Sedangkan Yoga mewakili mahasiswa Prodi Perpajakan memberikan sharing terkait strategi kuliah online dan berkegiatan di masa pandemi. Sementara  Agatha, seorang alumni alumnus Prodi Perpajakan mengusung topik yang diangkat dan disharingkan tentang strategi menjadi professional dalam dunia kerja.

Kegiatan yang dimoderatori oleh Agung Sugiarto SE MM ini disambut dengan antusias oleh peserta mahasiswa aktif progdi Perpajakan dari berbagai angkatan. Hadir pula dalam diskusi dosen tidak tetap dan alumni progdi Perpajakan yang memberikan sharing, kesan dan pesan untuk progdi.

Berdasarkan lembar evaluasi yang dibagikan maka dapat disimpulkan bahwa keseluruhan acara dipandang baik, disamping sebagai sarana menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kegiatan ini juga dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk berkuliah dengan baik.

Kategori: ,