Peringati Dies Natalisnya yang ke-39, FEB Unika Usung Tagline “STEP UP”
Kamis, 12 Agustus 2021 | 4:54 WIB

Tahun ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Katolik Soegijapranata merayakan Dies Natalis ke-39. Menandai perjalanan panjang sejak berdirinya fakultas ini pada tahun 1982, Dies Natalis ke-39 ini dirayakan dengan penyelenggaran beragam acara, baik akademis maupun non akademis.

Beberapa acara diselengggarakan bagi dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FEB Unika Soegijapranata, namun ada juga beberapa acara yang juga diselenggarakan untuk masyarakat umum.

Masih berada di bawah naungan tema karya tahun ini yaitu Antusiasme Bertransformasi, Dies Natalis ke-39 FEB Unika Soegijapranata mengusung tagline “STEP UP”. Hal ini menggambarkan semangat civitas akademika FEB Unika Soegijapranata untuk bertransformasi menjadi lebih baik secara bersama-sama.

Semangat ini juga tercermin dalam logo Dies Natalis ke-39 FEB Unika Soegijapranata yang menampilkan 5 roda gigi yang bergerak bersama. Kelima roda gigi ini mewakili lima program studi di bawah naungan FEB, yaitu prodi S1 manajemen, prodi S1 akuntansi, prodi D3 perpajakan, prodi S2 manajemen dan prodi S2 akuntansi.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-39 FEB Unika Soegijapranata sudah dimulai sejak tanggal 1 Juli 2021 hingga tanggal 11 Agustus 2021 yang akan datang.

Berbagai acara akademis terangkai dalam FEB Knowledge Festival. Di antaranya ada diseminasi hasil penelitian dan juga hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan oleh para dosen FEB selama tahun ajaran 2020/2021.

Beberapa webinar dengan topik-topik terkini seperti investology, perpajakan selama pandemi, serta data science telah berhasil menarik minat masyarakat umum. Selain itu secara khusus, pada tahun ini, FEB mengadakan writing camp bagi para dosennya. Acara writing camp ini terselenggara berkat sinergi dari kelima program studi.

Pada acara writing camp ini, para dosen berhasil membuat artikel penelitian untuk dipublikasikan di jurnal-jurnal bereputasi sekaligus menerima masukan dari para reviewer terkait dengan artikel mereka.

Dies Natalis ke-39 FEB Unika Soegijapranata juga yang dirayakan di dalam segala keterbatasan karena pandemi COVID 19 ini tidak mengurangi antusiasme para dosen untuk tetap berkarya. Diantaranya adalah diluncurkannya sebuah buku Berubah Seiring Waktu : Antalogi Pemikiran Ekonomi dan Bisnis pada Era COVID-19, pada acara webinar “A Dynamic Pause : Business and Economy Transformation in the Pandemic Era” di tanggal 9 Agustus 2021 lalu.

FEB Unika Soegijapranata juga tidak melupakan jati dirinya sebagai bagian dari universitas katolik yang senantiasa melandaskan diri pada iman Kristiani. Misa syukur dalam rangka memperingati dies natalis ke-39 telah diselenggarakan pada tanggal 29 Juli 2021. Rekoleksi sekaligus penutupan rangkaian acara Dies Natalis ke-39 FEB Unika Soegijapranata akan diselenggarakan pada tanggal 11 Agustus 2021.

Kategori: ,