Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran Tahun 2021
Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:22 WIB

Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru atau PTMB adalah langkah awal bagi mahasiswa baru untuk mengenali lingkungan Universitas Katolik Soegijapranata yang diselengarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Soegijapranata dengan tema Transformation Habits. Kegiatan PTMB ini dilakukan sebagai pengenalan lingkungan kampus, selain itu kegiatan PTMB ini juga sebagai langkah awal mahasiswa baru dalam menjalani masa perkuliahan empat tahun dimana mahasiswa baru harus menumbuhkan jiwa korsa atau kekeluargaan yang dimulai dari kegiatan ini saling membantu, disiplin, tepat waktu, dan menghormati satu sama lain. Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru angkatan 2021 dari berbagai daerah serta dihadiri oleh dosen dan tendik Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Soegijapranata.

PTMB yang dilaksanakan pada tanggal 19  Agustus 2021 dilakukan melalui via zoom, walaupun dilakukan secara online acara ini mendapat dukungan dari para dosen dan tendik serta para peserta dapat mengikuti rangkaian sesi acara dengan antusias. PTMB ini diharapkan dapat membawa mahasiswa baru untuk dapat mengenal lebih dalam lagi tentang  lingkungan dan menumbuhkan rasa kekeluargaan  di fakultas kedokteran serta mengenal sarana dan prasarana akademik yang tersedia di Universitas Katolik Soegijapranata agar dapat digunakan dengan baik dan maksimal oleh mahasiswa Baru.

PTMB ini diisi dengan 6 sesi materi yang diselingi oleh sesi sharing tentang perkenalan dunia kedokteran dan juga ice breaking. dalam salah satu sesi yang dibawakan oleh dr. Mayang Setyaningsih, beliau memberikan motivasi kepada mahasiswa baru FK UNIKA “Kita harus menikmati perjalanan untuk membentuk dreamteam dalam mengawal Indonesia sehat” ujarnya. Diharapkan mahasiswa baru FK UNIKA angkatan 2021 dapat mempersiapkan diri dan dapat lebih mengenal lagi dunia kedokteran.

Kategori: ,