Mulai September 2021 Mendatang, Dr Ferdinandus Resmi Jadi Rektor Unika Soegijapranata
Rabu, 18 Agustus 2021 | 13:40 WIB

image

Unika Soegijapranata di Kota Semarang, Jawa Tengah bakal memiliki Rektor baru untuk melanjutkan nahkoda kepemimpinan kampus ungu tersebut. Hal tersebut terungkap dari acara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia.

Kepala Humas Unika, Franciscus Juwono Agus Setyawan SH mengatakan Rektor baru tersebut yaitu Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi dari Fakultas Psikologi.

“Dalam acara itu, Kepada seluruh peserta upacara, Unika memperkenalkan Rektor baru yang akan mulai aktif menjabat pada tanggal 1 September mendatang. Rektor baru tersebut yakni Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi,” kata Agus, dalam siaran persnya, kepada awak media, Rabu (18/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, kata dia, Dr Ferdinandus berkesempatan menyapa para mahasiswa baru yang hadir dan mengikuti pelaksanaan upacara HUT RI ke-76 tersebut secara virtual. Rektor baru, lanjutnya, berharap agar para mahasiswa baru bisa mengembangkan talenta-talenta yang dimiliki dan mempersembahkannya bagi nusa bangsa dan negara.

Di sisi lain, Agus menuturkan, dalam acara itu warga Unika juga mendapat satu hal baru yaitu menggunakan  kostum baru yang bermotif kawung kitiran. Makna motif kawung kitiran ini, kata dia, adalah menunjukkan bahwa warga Unika tetap terdorong atau termotivasi untuk berkembang dan menjadi manusia yang bermakna serta berguna bagi orang-orang di sekitarnya.

https://kuasakata.com/read/berita/36552-mulai-september-2021-mendatang-dr-ferdinandus-resmi-jadi-rektor-unika-soegijapranata

Kategori: