Medical Economy Creative
Jumat, 27 Agustus 2021 | 15:58 WIB

Di kehidupan perkuliahan seorang mahasiswa tidak hanya dituntut untuk mempunyai kemampuan dalam intelektual atau akademik namun juga dalam soft skill. Maka dari itu banyak mahasiswa yang kehidupan kampusnya tidak hanya diisi dengan kuliah-nugas saja namun juga ada beberapa yang mengikuti organisasi. Di dalam organisasi, banyak pelajaran yang bisa kita dapatkan mulai dari rasa tanggung jawab, bekerjasama dalam tim, berlatih berbicara di depan umum, mengatur waktu dan juga dapat membuat kita mempunyai relasi yang banyak.

Dalam sebuah organisasi tentunya ada program kerja atau kegiatan yang harus dilaksanakan. Suatu kegiatan akan terlaksanakan jika panitia semua komponen pendukung tersedia dengan baik. Pendanaan adalah salah satu bagian dari komponen tersebut. Pendanaan itu bisa bersumber dari mana saja seperti dana kemahasiswaan, dana fakultas dan juga dana usaha lain.

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata periode 2020/2021 telah membuat kegiatan Medical Economy Creative untuk membantu setiap proker dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata periode 2020/2021  dalam mengumpulkan dana. Cara yang dilakukan dalam pengumpulan dana adalah dengan melakukan pre order makanan dan juga barang yang sesuai dengan kantong mahasiswa. Kegiatan ini telah dilasanakan dari bulan Desember 2020 – Agustus 2021.

Jenis PO yang dilakukan adalah PO barang yaitu kaos, masker medis, masker kain, strip masker, pin dan stiker kedokteran, tote bag, string bag serta ada juga PO makanan dan minuman yaitu donut kentang, jajanan pasar, macaroni schotel, chocolate pudding dan susu sapi. Sampai pada PO terakhir di bulan Agustus ini keuntungan yang didaptkan sudah lebih dari target yaitu lebih dari 50% dana yang dibutuhkan oleh setiap prokernya. Keuntungan yang didapatkan dari setiap PO nya akan disalurkan kepada setiap proker yang membutuhkan dana tambahan. Tentunya kerja keras serta kegigihan dari para panitia sangat terbayarkan dengan hasil tersebut. Panitia berharap kegiatan ini bisa tetap dilaksanakan di periode berikutnya dan bisa lebih dikembangkan agar Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran mampu mengolah sistem keuangan mereka sendiri.

Kategori: ,