Mahasiswa Psikologi Beraspirasi melalui SAMBAT 2
Senin, 30 Agustus 2021 | 10:05 WIB

Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi (SMF-Psi) Universitas Katolik Soegijapranata kembali melaksanakan program kerja dari Komisi 1 yaitu SAMBAT, yang memiliki kepanjangan dari “Sampaikan AspirasiMu BersAma senaT kepada Dekanat” 2.

Acara yang dihadiri oleh jajaran Dekanat Fakultas Psikologi Universitas Katolik  Soegijapranata beserta teman-teman perwakilan mahasiswa dari angkatan 2018 sampai dengan 2020 ini mengusung konsep yang masih sama dengan acara SAMBAT 1 yaitu meet and greet.

SAMBAT 2 kali ini dilaksanakan pada hari Kamis, (26/8) pada pukul 18.00, melalui platform Zoom meeting. Pada acara SAMBAT 2 kali ini, tema yang diusung yaitu “Apa yang Kamu Resahkan Selama Online”. Dimana rangkaian acara dibuka dengan doa pembuka dan menyanyikan hymne Unika. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua acara yang disusul dengan pemaparan hasil angket Peduli 2 yang sudah disebar sebelumnya dan mengangkat tema yang sama.

Pada penjelasan hasil angket ini, panitia mencoba menyampaikan beberapa keresahan dan solusi yang coba diberikan oleh teman-teman mahasiswa S1 Psikologi. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi mendengarkan tanggapan singkat dari jajaran dekanat dan disambung dengan inti acara.

Pada SAMBAT 2 kali ini tidak nampak banyak pertanyaan yang coba diajukan langsung oleh teman-teman mahasiswa yang hadir. Hal ini mengingat terbatasnya waktu yang dimiliki oleh dekanat dalam kegiatan kali ini. Akan tetapi, dari beberapa pertanyaan yang diajukan, dapat dirasakan bahwa mahasiswa sudah nampak merasa bosan dengan kondisi perkuliahan online yang menyulitkan berbagai pihak. Ada harapan yang dinanti oleh mahasiswa agar dapat kembali lagi menikmati perkuliahan tatap muka seperti biasanya, khususnya dengan kebutuhan praktik yang nampak sulit apabila digantikan dengan praktik online.

Di akhir rangkaian acara, MC menyampaikan pengumuman terkait reward berupa voucher  yang akan diberikan kepada beberapa teman-teman mahasiswa yang sudah bertanya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan menyanyikan Mars Unika Soegijapranata yang disambung  dengan doa penutup. Tepat pukul 19.45 WIB, rangkaian acara SAMBAT 2 telah berakhir. Walaupun banyak sekali keterbatasan, akan tetapi acara ini dapat kembali terlaksana dan mampu menjadi wadah penghubung antara mahasiswa dan perwakilan dosen melalui jajaran dekanat agar dapat memahami satu sama lain.

Kategori: ,