Kolaborasi Dengan PTMB 2021 : Road to PTMB 2021
Selasa, 3 Agustus 2021 | 14:42 WIB

Pengalaman yang sangat menarik mengenai kegiatan PTMB (Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru) tahun 2020 oleh ketiga mahasiswa angkatan 20 yang berasal dari ketiga jurusan yang ada di Fakultas Bahasa dan Seni. Kegiatan FLA Talk Tea kali ini sangat spesial karena berkolaborasi dengan PTMB Fakultas 2021 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 31 Juli 2021. Kesuksesan acara ini dibuktikan dengan antusias para peserta dalam mendengarkan pengalaman yang disampaikan oleh narasumber.

Pada episode kali ini, dilakukan sesi bincang-bincang santai bersama Sebastian Hanzel, Oryzha Audrey, dan Nicole Phoa selaku mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni angkatan 2020. Mereka berbagi pengalaman yang berkesan saat mengikuti PTMB 2020, kegiatan perkuliahan, dan juga kegiatan yang ada di Fakultas seperti UKM.

PTMB 2020, menurut mereka, sangatlah berkesan dan seru. Sesi-sesi yang disajikan sangatlah menarik. Selain sesi-sesi seru, mereka juga mengatakan mendapat banyak tema serta pengalaman selama mengikuti PTMB 2020.

Tidak hanya PTMB 2020, kegiatan perkuliahan di Fakultas Bahasa dan Seni  juga sangat menyenangkan. Hanzel yang berasal dari Sastra Inggris menyebutkan bahwa tidak hanya mempelajari sastra, skill berbahasa Inggris-nya benar benar di-improve. Oryzha yang berasal dari Englishpreneurship mengatakan bahwa tidak masalah jika para calon mahasiswa baru tidak punya basic di jurusan itu karena setiap mata kuliahnya benar benar mengupas dari akarnya. Nicole yang berasal dari Digital Performing Arts juga menambahkan bahwa di DPA, tidak hanya mempelajari musik dan video editing, skill berbahasa Inggris juga tetap diajarkan karena kita berada di bawah Fakultas Bahasa dan Seni

FBS juga mempunyai dosen yang baik, seru, dan memiliki keistimewaannya masing-masing. Para dosen menjelaskan materi dengan sangat jelas dan sabar, sehingga mahasiswa menjadi paham dengan materi yang diberikan. Para dosen juga dengan sabar mendengarkan segala keluh kesah mahasiswa dan siap memberi solusi serta bantuan yang diperlukan. Acara FLA Talk Tea episode kali ini berharap supaya mahasiswa baru 2021 dapat termotivasi dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Kategori: ,