JUSTINUS CUP & ECOFEST 2021
Jumat, 27 Agustus 2021 | 13:44 WIB

Justinus Cup & ECOFEST 2021 di laksanakan pada tanggal 23 – 27 Agustus 2021. Justinus Cup & ECOFEST 2021 ini adalah serangkaian acara perlombaan dan festival musik yang bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru 2021 dan mengakrabkan mahasiswa – mahasiswi UNIKA Soegijapranata. Justinus Cup & ECOFEST 2021 sendiri memiliki tema  “Walk Together by Heart”, tema ini dipilih dengan harapan dapat menyalurkan kepedulian terhadap sekitar, dengan begitu dalam proses kepanitiaan yang kami laksasnakan juga menggunakan pesan dari tema ini untuk menyatukan pendapat bahwa berorganisasi tidak selalu menggunakan kekuatan atau materi, tetapi menggunakan hati yang ikhlas dan tanpa pamrih, yang diimbangi juga dengan kerjasama/ berjalan bersama untuk keberhasilan kegiatan Justinus Cup & ECOFEST 2021.

Berbeda dari Justinus Cup & ECOFEST di periode – periode sebelumnya, pada periode ini Justinus Cup & ECOFEST 2021 dilaksanakan dengan cara online dikarekan adanya pandemi COVID-19, maka dari itu Justinus Cup sendiri di periode ini dilaksanakan dengan perlombaan – perlombaan E-sport dan ECOFEST sendiri menampilkan bakat dari mahasiswa – mahasiswi FEB UNIKA Soegijapranata.

Justinus Cup dilaksanakan pada tanggal 23-26 Agustus 2021, yang memperlombakan Mobile Legends, PUBG Mobile, dan TikTok Challenge. Di game Mobile Legends sendiri diikuti oleh 22 tim peserta dengan yang melebihi target sebanyak 12 tim peserta di game Mobile Legends ini. Lalu di game PUBG Mobile tidak jadi dilaksanakan karena hanya 3 tim peserta yang mendaftar dengan kekurangannya tim peserta di game PUBG Mobile maka kami selaku panitia membatalkan game ini karena target kami diawal diikuti oleh 12 tim peserta. Kami juga memperlombakan TikTok Challenge yang dimana TikTok ini di media sosial lagi viral dan banyak digunakan oleh kalangan remaja. Di TikTok Challenge ini kami memiliki 12 peserta yang mendaftar yang dimana target awal kami adalah 7 peserta, dengan ini target kami di TikTok Challenge tercapai. ECOFEST dilaksanakan pada 27 Agustus 2021, di dalam rangkaian acara ECOFEST 2021 dimeriahkan oleh band sanitaizer dan penampilan alat musik (saxophone dan biola) yang dimainkan oleh mahasiswi FEB UNIKA Soegijapranata.

Kami selaku panitia juga memberikan peluang para mahasiswa – mahasiswi UNIKA Soegijapranata jika ada yang mau berdonasi untuk kami donasikan di panti asuhan. Dengan terselengaranya acara Justinus Cup & ECOFEST 2021 kami selaku panitia inti memiliki tujuan awal untuk mendonasikan kelebihan dana yang kami miliki di kepanitiaan ini dan uang hasil donasi yang kami dapat akan kami donasikan di panti asuhan.

Kategori: ,