Green Creativity Campus 2021
Senin, 16 Agustus 2021 | 12:24 WIB

Green Creativity Campus 2021 merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Soegijapranata Echo Life (SEL). Di dalam acara Green Creativity Campus ini, kami mengajak mahasiswa Unika dan juga masyarakat umum untuk belajar mengenai cara mengolah barang bekas, khususnya limbah plastik.

Tujuan dari Green Creativity Campus 2021 adalah mengajak mahasiswa Unika dan juga masyarakat umum untuk mulai belajar mengenai pentingnya cara mengolah limbah plastik, dan bahaya limbah plastik terhadap bumi.

Tema yang kami pilih yaitu Enthusiasm for Eco-Friendly, yang diharapkan para peserta dan juga panitia dapat lebih perhatian terhadap bumi dan mulai mengurangi menggunakan sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Acara Green Creativity Campus ini diketuai oleh Angie Natania (FEB’18), dan penanggung jawabnya yaitu Reza Putri Setyadewi (FTP’18) selaku wakil ketua dari UKM SEL.

“Dalam situasi yang tak mendukung ini, kami tetap berusaha yang terbaik untuk menjalankan acara ini dan menjaga diri agar tetap aman sehingga dalam menyelenggarakan acara ini, kami menggunakan media zoom sebagai perantara kami dalam berkomunikasi dengan peserta dan panitia lainnya. Kami menyebarkan info mengenai acara ini melalui media sosial Instagram milik S.E.L.,” ucapnya.

Green Creativity Campus 2021 ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021 dan diikuti oleh 113 orang yang terdiri dari mahasiswa Unika dan masyarakat umum.

Dalam acara ini kami mengisi berbagai macam kegiatan yang seru seperti penampilan Fashion Show, penampilan Band dan juga edukasi yang dapat menambah wawasan bagi peserta dan juga panitia. Selain itu, kami juga menyelenggarakan lomba membuat video dan juga poster yang dapat diikuti oleh masyarakat umum dan juga mahasiswa Unika.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Green Creativity Campus 2021 ini, para peserta dapat lebih perhatian dan juga menjadi lebih perhatian terhadap bumi dan juga mulai mengurangi penggunaan sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari, pungkasnya.

Kategori: ,