FEB Unika Soegijapranta Gelar Seminar
Jumat, 13 Agustus 2021 | 12:21 WIB

KR 13082021

Dalam rangka Dies Natalis ke-39 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata Semarang menyelenggarakan FEB Knowledge Festival: Embracing transformative works. FEB knowledge festival 1 Juli – 6 Agustus 2021. Berbagai bentuk kegiatan antara lain diseminasi Ignasius Jonan penelitian dan pengabdian masyarakat, writing camp untuk meningkatkan minat akademisi untuk menulis, dan seminar-seminar yang menjawab tantangan saat ini.

Puncak acara berupa seminar secara daring ‘A Dynamic Pause: Business and Economy Transformation in Pandemic Era’, Senin (9/8) dengan menghadirkan Ignasius Jonan SE MA sebagai keynote speaker. Rektor Unika Soegijapr6nata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC menegaskan adanya The Great Reset yang terjadi saat pandemi Covid-19. World Economic Forum menyebut pandemi sebagai Great Reset yang mengubah banyak hal dalam kehidupan, sampai dengan nantinya terbentuk normalitas baru maka setiap individu dan organisasi punya kesempatan untuk maju menjadi pioner atau inisiator perubahan di masa depan.

Ignasius Jonan menyampaikan ada 5 leading sector atau leading attractions dari perekonomian pada masa mendatang yaitu renewable energy atau energi baru dan terbarukan, electric vehicles atau kendaraan listrik, online business, artificial intelligence, dan bisnis lingkungan hidup. "Kita harus mempersiapkan diri dalam dunia baru di perekonomian karena kita tidak mungkin kembali ke perekonomian yang sama lagi. Yang dihadapi adalah disrupsi mengenai teknologi, kesadaran lingkungan hidup dan tata cara kita melakukan bisnis," ujarnya.

— Kedaulatan Rakyat, 13 Juli 2021

Kategori: