Delapan Mahasiswa Unika Ikut Exchange Student Program di University of St La Salle Filipina
Selasa, 10 Agustus 2021 | 10:48 WIB

Delapan mahasiswa Unika Soegijapranata mengikuti serangkaian kegiatan orientasi  exchange student program yang diadakan oleh International Affairs and Cooperation Office (IACO), Unika Soegijapranata.

Dalam acara orientasi tersebut Kepala IACO, Dr Heny Hartono SS MPd memberikan beberapa materi terkait kesiapan mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan di University of St La Salle (USLS), Filipina.

Pada acara yang diselenggarakan secara daring tersebut, mahasiswa dibekali dengan penjelasan mengenai cara menyesuaikan diri dengan lingkungan belajar yang berbeda baik dari sisi management waktu, teknik belajar, maupun pengembangan interpersonal skills.

Rangkaian acara orientasi tersebut diawali pada hari Senin, 2 Agustus 2021 dengan penyampaian materi dari USLS mengenai LSM (Learning System Management) yang akan digunakan serta kegiatan-kegiatan yang akan diikuti oleh para mahasiswa peserta exchange program.

Meskipun program exchange ini dilaksanakan secara online, mahasiswa akan mendapatkan pula exposure budaya melalui cultural session yang telah disiapkan oleh USLS.

Dalam seri pertama orientasi tersebut, sesi khusus untuk mahasiswa yang akan mengikuti program exchange di College of Education, USLS disambut langsung oleh Ketua Program Studi Secondary Education majoring in English, Ms Sheila UY dan Dekan College of Education, Dr Ricver Ureta.

Total ada enam mahasiswa dari Fakultas Bahasa dan Seni Unika Soegijapranata akan belajar selama satu semester di College of Education, USLS. Enam mahasiswa tersebut adalah Kiara Zefanya Setiawan. Nicole Olivey Phoa, Firda Lefina Putri, Aurelius Brandon, Timothy Abellito, dan Ryani Airin Wenas.

Sementara itu, mahasiswa peserta exchange program dari Prodi Teknologi Pangan, Krisantira Junisdianti dan dari Magister Akuntansi, Apelina Teresia akan mengikuti sesi khusus dengan departemen masing-masing pada hari Rabu, 11 Agustus 2021.

Diharapkan pembekalan atau orientasi mahasiswa peserta student exchange program ini akan siap untuk mengikuti perkuliahan di University of St La Salle pada tanggal 16 Agustus 2021.

Kategori: ,