Angket “Peduli” 2 SMF-Psi Usung Topik Keresahan Kuliah Online
Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:05 WIB

Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) Psikologi Universitas Katolik Soegijapranata kembali berhasil melaksanakan program kerja yang diusung melalui Komisi 1 Advokasi, yaitu Angket “Peduli” 2.

Kegiatan ini merupakan angket yang kedua kalinya dalam Komisi 1 Advokasi periode 2020/2021. Program ini bertujuan untuk menampung aspirasi teman-teman mahasiswa melalui pengisian kuesioner google form. Angket “Peduli” 2 ini mengusung tema tentang “Keresahan Selama Kuliah Online”.

Dalam pengisiannya sendiri responden tidak hanya memilih jawaban yang sesuai dengan kondisinya saja. Responden juga diminta untuk menuliskan keresahan yang dialami beserta solusi yang sekiranya dapat mengatasi keresahan tersebut. Angket “Peduli” 2 dibagikan serentak kepada seluruh kelas di Fakultas Psikologi dari angkatan 2018, 2019, dan 2020, melalui komting kelas masing-masing dengan memasang target sepuluh responden di setiap kelasnya.

Pembagian dan pengisian angket “Peduli” 2 ini berlangsung dari tanggal Selasa (3/8) sampai Senin (16/8). Pada batas akhir pengisian angket, terdapat 153 responden yang ikut berpartisipasi dalam pengisian angket “Peduli” 2. Bila dilihat dari jumlah responden, angka ini memang sudah melebihi dari target jumlah total responden yang ditetapkan panitia, yaitu 120 responden. Walaupun demikian, masih terdapat 2 kelas yang belum memenuhi target minimal 10 responden dari tiap kelasnya dan ini menjadi catatan ke depan bagi Komisi 1 Advokasi.

Hasil dari angket yang telah terkumpul, selanjutnya dirangkum oleh panitia menjadi poin-poin yang nantinya akan diserahkan kepada bapak dan ibu dekanat guna dimintakan respon tanggapannya. Selanjutnya, panitia langsung menyiapkan desain postingan untuk mengunggah respon dekanat terkait hasil angket pada laman resmi Instagram Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Katolik Soegijapranata (@smfpsikounika) sebagai bentuk tanggung jawab program maupun bentuk penyebarluasan respon yang telah diberikan bapak ibu dekanat terhadap mahasiswa. Semoga kepedulian yang telah kita wujudnyatakan melalui rangkaian acara angket “Peduli” 2 ini dapat memberikan dampak yang positif bagi perkembangan fakultas Psikologi.

Kategori: ,