UU ITE Versus KEBEBASAN BERPENDAPAT
Selasa, 20 Juli 2021 | 16:36 WIB

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum dan Komunikasi kembali membuat kegiatan webinar dalam rangka mengkaji Undang-undang ITE untuk memberikan pemahaman yang utuh dan menjelaskan efektivitas Undang-undang ini dalam menjamin kebebasan berpendapat masyarakat, mengingat Undang-undang ini menjadi polemik dan pro kontra, apakah benar akan memberikan kebebasan atau sebaliknya membungkam kritik atau opini dari masyarakat.

Kegiatan ini semakin menarik dengan menghadirkan dua pembicara yang sangat professional dan ahli dalam topik ini. Mereka adalah A.Endro Prabowo,S.Kom seorang inspektur polisi dan Yohanes Thianika Budiarsa, S.I.Kom. MGMC seorang dosen di Program Studi Ilmu Komunikasi Unika Soegijapranata Semarang. Dimana Bapak Endro membahas topik ini dari perspektif hukum dan Undang-Undangnya. Sedangkan Bapak Thian lebih membahas bagaimana berkomunikasi di dunia digital yang baik.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2021, pukul 08.30-11.35, melalui Zoom Cloud Meetings.  Peserta pun sangat antusias mengikuti kegiatan ini dibuktikan dengan 130 orang dari mahasiswa juga umum.  Menurut A.Endro Prabowo,S.Kom, sebagai anak muda yang baik, kita perlu memegang teguh motto saring sebelum sharing.

Kategori: ,