“Struggling to Adapt”, Gathering KOPMA UNIKA dan KOPMA UNNES
Selasa, 20 Juli 2021 | 15:50 WIB

Pada hari Sabtu, 17 Juli 2021 yang lalu, KOPMA Unika dan KOPMA Unnes mengadakan acara gathering dengan dilakukan secara online. Diadakannya acara gathering ini sendiri dengan tujuan untuk melakukan sharing mengenai program kerja dari masing-masing koperasi. “Selain itu, acara gathering ini tentunya diadakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan antar pengurus koperasi”, tutur ketua acara gathering ini. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan salah satu asas dari koperasi di kota Semarang yakni asas kekeluargaan.

Kegiatan ini dilakukan untuk menjawab keresahan UKM KOPMA Unika maupun KOPMA Unnes. Perekonomian di masa pandemi seperti sekarang ini mengalami penurunan yang cukup tajam. Banyak sektor usaha yang terdampak karena adanya pandemi ini. Salah satunya, usaha UKM KOPMA Unika, di mana sebelum pandemi pelaksanaannya berbasis pada toko offline saja. Namun akibat dari adanya pandemi, UKM KOPMA Unika harus mampu beradaptasi dengan keadaan sekarang dengan membuat inovasi atau gagasan baru dalam berbisnis.

“Memang dampak dari pada pandemi berpengaruh pada usaha KOPMA. Semoga dengan diadakannya acara gathering ini diharapkan dapat memberikan ide-ide dan baru untuk menciptakan bisnis sebagai bentuk adaptasi akan pandemi ini sendiri”, pungkas salah satu panitia acara gathering ini.

 

Kategori: ,