PEMILU SMF-AD PERIODE 2021/2022
Jumat, 16 Juli 2021 | 12:27 WIB

Tujuan dari Pemilu SMF-AD ini yaitu memberikan hak pilih kepada seluruh warga FAD untuk pemilihan ketua baru Senat Mahasiswa Fakultas Arsitektur dan Desain periode 2021/2022 untuk mendapatkan hasil voting yang terbaik.

Acara pemilu dihadiri oleh teman – teman ormawa, bapak ibu dosen pengajar dan sebagian besar warga FAD. Para dosen dan warga FAD yang datang ke acara pemilu, ikut serta dalam sesi tanya jawab.

Mereka memberikan berbagai pertanyaan seputar komitmen paslon, cara pandang paslon, tanggapan dan respon terhadap suatu permasalahan, serta solusi yang diambil dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Acara pemilu diselenggarakan secara daring menggunakan platform zoom pada Sabtu, 10 Juli 2021. Sedangkan pemungutan suara dilakukan melalui Sintak Unika yang dibuka pada Sabtu, 10 Juli 2021 sampai dengan Senin, 12 Juli 2021.

Dengan adanya covid-19 mengharuskan kita untuk melaksanakan rangkaian kegiatan pemilu secara daring. Maka dari itu, dengan diadakannya pemilu dan terpilihnya Ketua SMF-AD yang baru diharapkan dapat membawa Fakultas Arsitektur dan Desain menjadi semakin lebih baik pada periode selanjutnya.

Untuk pertama kalinya SMFAD menyelenggarakan orasi pemilu ketua SMFAD secara terbuka dihadapan mahasiswa dan dosen FAD secara online.

Rangkaian kegiatan pemilu mulai dari acara orasi hingga pemungutan suara berjalan dengan sangat baik dan lancar. Walaupun harus dipersiapkan bersamaan dengan program senat yang lain yaitu Forum Group Discussion 2 serta para panitia harus mempersiapkan UAS. Terlihat juga antusiasme dari warga FAD yang datang ke acara pemilu serta aktif memberikan pertanyaan dan merespon tanggapan dari kandidat.

Kategori: ,