Mahasiswa Unika Hasilkan 5 Karya Buku
Senin, 12 Juli 2021 | 9:18 WIB

SM

Mahasiswa Unika Soegijapranata menghasilkan lima karya buku baru. Setiap buku ditulis oleh beberapa orang mahasiswa. Sekitar 85% penulisnya merupakan mahasiswa baru atau berasal dari angkatan tahun pertama Prodi S1 di Fakultas Ilmu Komputer(FIK).

Buku-buku tersebut berjudul "MIT APP Inventor", "Sekilas Tentang Dunia Game","Kuliah Kok Daring?", “The Digital Campus" dan "Karya Kreatif Era Pandemi".

Rektor Unika Prof Dr F Ridwan Sanjaya menyatakan, ini merupakan kelanjutan dari program yang sama di tahun lalu. yang telah berhasil meluncurkan tiga buku. Samua buku yang telah diluncurkan bisa diunduh melalui aplikasi google playbook.

"Tampaknya, respons atas buku-buku yang diluncurkan cukup baik. Karena ada beberapa media yang mencoba mengulik perihal adanya mahasiswa Unika yang mampu menghasilkan sebuah buku," ujar dia, beberapa waktu lalu.

Adolf Patrick Lengkong yang merupakan salah satu penulis buku "Sekilas
Tentang Dunia Game" menyampaikan tentang penggunaan perangkat lunak game engine untuk membuat sebuah game sederhana.

Menurut dia buku itu ditulis oleh lima orang, di mama empat di antaranya merupakan mahasiswa yang mengambil konsentrasi belajar game technology.

"Pembaca bis belajar banyak hal dalam buku ini mengenai penggunaan game engine. Misalnya phaser ataupun Cry Engine V. Keduanya biasa digunakan para pengembang game." ungkap dia.

Sementara pengetahuan lain yang bisa didapatkan pembaca, yaitu mereka dapat mendalami pengenalan lain tentang game engine unity berikut kelebihan dan kekurangannya.

Kemudian, ada pembahasan terkait dasar dan peraturan coding serta contoh game sederhana yang dapat dimainkan oleh anak-anak."Untuk lebih jelasnya, silakan mengakses dan membacanya melalui htts://bit.ly/21UkFkZp," terang Albert.

— Suara Merdeka 10 Juli 2021 

Kategori: