Kegiatan untuk Meningkatkan Kemampuan dalam Video Editing pada Anggota Gratia Choir
Kamis, 1 Juli 2021 | 16:54 WIB

clip_image002

clip_image004

Untuk membantu memajukan Unit Kegiatan Mahasiswa Gratia Choir, maka dilakukan beberapa kegiatan dengan cara meningkatkan kemampuan anak-anak Gratia Choir. Salah satu upaya yang dilakukan berupa dilaksanakannya Workshop Gratia Choir 2021 yang diketuai oleh Maria Lusia Ariestiani Chrisan yang merupakan salah satu anggota dalam Kabinet Kerja Gratia Choir dalam bidang Hubungan Masyarakat. Acara ini berlangsung secara daring melalui platform Zoom yang dilakukan tanggal 27 Juni 2021 selama kurang lebih 2 jam. Acara ini dihadiri oleh anggota Gratia Choir dengan narasumber merupakan salah satu anggota Gratia Choir juga yang lebih expert dalam hal video editing yaitu Sinyo Alexander. Tujuan adanya workshop ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan anggota Gratia Choir dalam hal video editing untuk membantu kemajuan Unit Kegiatan Mahasiswa Gratia Choir khususnya di saat adanya pandemi seperti ini.

Adanya pandemi ini menjadikan Unit Kegiatan Mahasiswa Gratia Choir untuk melakukan segala kegiatan secara daring baik itu latihan, rapat, konser, lomba, maupun kegiatan lainnya. Semua kegiatan yang dilakukan secara daring ini pasti sangat berhubungan erat dengan video editing, sehingga diadakanlah Workshop Gratia Choir 2021 ini untuk membantu para anggota dalam membuat sebuah video untuk kebutuhan bersama dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Gratia Choir. Dalam acara ini beberapa ilmu dibagikan kepada anggota mengenai teknik dan cara dalam membuat suatu video seperti cara mengatur kecerahan, menambah ketajaman warna, memotong video, menambahkan video, mengatur layout beberapa video dalam satu layar, dan lain-lain. Setelah materi dipaparkan, kemudain dilanjutkan dengan sesi tanya jawab di mana para peserta dapat bertanya mengenai apapun tentang video dan langsung diberikan penjelasan serta simulasi secara langsung dari narasumber.

Selain adanya paparan materi, untuk mencairkan suasana maka diberilah kegiatan ice breaking atau games seru yaitu dengan sambung lagu. Di akhir acara dilakukan foto bersama untuk mengabadikan keseruan acara ini serta pemberian tugas untuk anggota Gratia Choir untuk menerapkan ilmu yang telah dipelajari selama workshop sehingga tidak hanya menerima secara lisan namun anggota Gratia Choir dapat mengaplikasikan secara langsung dengan reward untuk 3 video terbaik. Rangkaian acara berjalan sangat menyenangkan serta lancar dan dihadiri clip_image006 70 anggota Gratia Choir. (VVI)

Kategori: ,