Jumpa Dekanat II Fakultas Teknologi Pertanian 2021
Jumat, 30 Juli 2021 | 14:51 WIB

clip_image002

Senat Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (SMF-TP) periode 2020/2021 menyelenggarakan acara Jumpa Dekanat II pada hari Rabu, 28 Juli 2021 pukul 11.30 hingga 14.00 WIB via Google Meet. Jumpa Dekanat II merupakan program kerja dari Komisi Advokasi SMF-TP yang diketuai oleh Irine Dwi Nurtanti yang merupakan mahasiswi Teknologi Pangan 2019. Aspirasi yang dibawakan pada saat Jumpa Dekanat merupakan kelanjutan dari Our Aspiration yang sebelumnya telah mengundang perwakilan dari mahasiswa untuk meninjau ulang kebenaran hasil aspirasi dari FORMASI (Form Aspirasi dan Apresiasi) yang dibagikan ke mahasiswa FTP pada 25 Mei hingga 20 Juni 2021. Setelah aspirasi tersebut mendapatkan tanggapan dari perwakilan mahasiswa pada acara Our Aspiration, aspirasi diolah kembali untuk disampaikan kepada Bapak Ibu Dosen pada acara Jumpa Dekanat II ini.

clip_image004

Jumpa Dekanat bertujuan untuk menyalurkan dan menyampaikan aspirasi dari mahasiswa yang telah dijaring dari acara Our Aspiration yang kemudian secara langsung didiskusikan bersama Bapak Ibu Dosen. Responden pada Jumpa Dekanat II ini mulai dari mahasiswa semester 2, 4, 6, dan mahasiswa tingkat akhir yang membahas mengenai aspirasi umum, mata kuliah teori, mata kuliah praktikum, dan mata kuliah pilihan. Apresiasi dari mahasiswa untuk Bapak Ibu Dosen juga disampaikan pada acara Jumpa Dekanat II. Acara ini dihadiri oleh Dr. R. Probo Y. Nugrahedi, S.TP., M.Sc. selaku Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Dr. A. Rika Pratiwi, M.Si. selaku Ketua Program Studi S1 Teknologi Pangan, Dea N. Hendryanti, S.TP., MS selaku Sekretaris Program Studi S1 Teknologi Pangan, Dr. Ir. B. Soedarini S.TP., MP. selaku Wakil Dekan II Fakultas Teknologi Pertanian, Meiliana S.Gz., M.S. selaku Sekretaris Program Studi S2 Teknologi Pangan, dan seluruh anggota SMF-TP 2020/2021.

clip_image006

Susunan acara Jumpa Dekanat II diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh MC yaitu Pelangi Bella Erinna (Teknologi Pangan 2020). Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua acara. Sebagai ketua acara, Irine menyampaikan bahwa Jumpa Dekanat II ini diharapkan dari perwakilan pihak dosen dan mahasiswa dapat saling berdiskusi dengan bertukar ide pada setiap aspirasi yang didapat. Setelah sambutan, dilanjutkan pemaparan aspirasi dan apresiasi, foto bersama, dan acara ditutup dengan doa penutup. Setiap aspirasi yang dibacakkan oleh panitia acara, dapat ditanggapi pula oleh perwakilan mahasiswa yaitu anggota SMF-TP 2020/2021 untuk membantu mengonfirmasi kebenaran dan diberikan kesempatan untuk menginformasikan kedetailan dari aspirasi yang telah terkumpul. “Diskusi intelektual ini menjadi sarana pertukaran solusi dan pendapat yang dapat diterima oleh semua pihak supaya pada semester selanjutnya kegiatan perkuliahan menjadi lebih baik, ” tambah Irine. (IrDw)

Kategori: ,