FTP Unika Menyelenggarakan Expo Produk Minuman Herbal
Rabu, 21 Juli 2021 | 12:00 WIB

Dr V Kristina Ananingsih (kanan) selaku dosen pengampu mata kuliah Herbal Food and Beverage dan Paulus Advent (kiri) selaku moderator pada acara Expo Produk Minuman Herbal.

Pada hari Senin, 19 Juli 2021 pukul 15.00, Fakultas Teknologi Pertanian mengadakan sebuah Expo Produk Minuman Herbal. Expo ini menyajikan berbagai macam produk minuman herbal hasil inovasi dan kreasi dari mahasiswa mata kuliah Herbal Food and Beverage. Expo ini juga terbuka untuk umum, sekaligus merupakan kegiatan tahunan dari mata kuliah Herbal Food and Beverage.

Expo ini diawali dengan pembukaan oleh Paulus Advent dari Teknologi Pangan angkatan 2018 selaku moderator, dan sambutan oleh Ibu Dr. V. Kristina Ananingsih, ST, MSc. atau biasa dipanggil dengan Bu Tina sebagai dosen pengampu dari Mata Kuliah Herbal Food and Beverage.

Pada saat penyambutan, Bu Tina menjelaskan jika kegiatan expo yang diadakan setiap tahun ini bertujuan untuk mengasah inovasi dan kreativitas dari mahasiswa untuk dapat mengolah bahan herbal menjadi minuman yang sangat menarik, sehat, dan disukai oleh semua orang.

Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi produk – produk dari peserta mahasiswa MK. Herbal yang terdiri dari cara pembuatan produk kemudian menjelaskan manfaat dari produk yang dipresentasikan, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara penyaji dengan peserta dan asisten MK. Herbal. Presentasi yang disajikan menarik dan memberikan wawasan baru kepada audiens tentang pengolahan bahan herbal menjadi minuman yang unik dan sangat nikmat untuk dikonsumsi.

Setelah sesi tanya jawab selesai, dilanjutkan penutupan oleh moderator. Acara Expo ini diharapkan baik mahasiswa FTP, mahasiswa dari luar FTP, ataupun masyarakat umum untuk dapat menyajikan bahan herbal yang memiliki banyak manfaat kesehatan menjadi suatu produk minuman yang menarik dan dapat diterima dimasyarakat luas.

(Bong Yosua)

Kategori: ,