Congratulation on Receiving the Grant of International Credit Transfer 2021
Jumat, 2 Juli 2021 | 15:46 WIB

Poster Congratulation IO (1)

Unika Soegijapranata kembali memperoleh hibah International Credit Transfer (ICT) dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Program ICT ini diadakan dalam rangka upaya untuk mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, khususnya layanan bagi mahasiswa untuk memperoleh kesempatan belajar di luar program studi dan/atau perguruan tinggi. Melalui program ini, mahasiswa Indonesia didorong untuk mendapatkan peningkatan hard skills dan soft skills, perluasan dan penguatan jejaring, serta pemahaman yang lebih baik tentang sosial budaya bangsa asing melalui interaksi dengan mahasiswa dan masyarakat di luar negeri.

Pada penyelenggaraan Program International Credit Transfer (ICT) tahun 2021, Unika Soegijapranata berhasil mendapatkan hibah untuk pelaksanaan kegiatan pertukaran mahasiswa bagi 6 mahasiswa dari 3 program studi. Ke 6 mahasiswa tersebut adalah Krisantira Junisdianti dari Prodi Teknologi Pangan yang akan mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa di Department of Food Technology, Apelina Teresia Master dari Prodi Magister Akuntansi yang akan belajar di Business Administration Major in Human Resource Management, 4 mahasiswa dari Fakultas Bahasa dan Seni, Prodi Sastra Inggris yaitu Kiara Zefanya Setiawan, Nicole Olivey Phoa, Firda Lefina Putri R, dan Aurelius Brandon yang akan mengikuti program pertukaran mahasiswa dan mengikuti perkuliahan selama satu semester di College of Education (Secondary Education in English), University of St La Salle, Filipina.

Disampaikan oleh Kepala International Affairs and Cooperation Office (IACO), Dr. Heny Hartono, SS, M.Pd di kantor IACO pada hari Senin, 1 Juli 2021,

“Ini adalah untuk ketiga kalinya Unika mendapatkan hibah International Credit Transfer . Program ini memberi peluang kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman internasional. Tahun ini ada tiga prodi yang ikut berpartisipasi dalam program ini. International Affairs & Cooperation Office sangat mendorong pengelola prodi dan mahasiswa untuk mengikuti program-program internasional yang tentu akan membekali mahasiswa dengan pengalaman berharga untuk masa depan mereka”. Program ICT 2021 ini akan dilaksanakan secara online pada semester gasal 2021/2022. Lebih jauh Dr. Heny Hartono, SS, M.Pd berharap para peserta program ini dapat memperoleh manfaat baik pengetahuan, peningkatan kemampuan berbahasa Inggris, maupun wawasan budaya. (ioscu)

Kategori: