Belajar Teknik Potrait Photography Bersama Martha Suherman
Senin, 26 Juli 2021 | 13:55 WIB

Pada zaman sekarang teknologi dan ilmu pengetahuan berkembang sangat pesat. Hal ini ditandai dengan adanya ponsel pintar yang sudah dilengkapi dengan fitur kamera yang tak kalah canggihnya dengan kamera digital.

Belajar potrait fotografi tidak pernah dibatasi oleh alat, dengan menggunakan kamera ponselpun bisa tetap menghasilkan foto potrait yang bagus asalkan kita tahu teknik-tekniknya. Maka dari itu UKM Mirror Photography Unika Soegijapranata mengadakan Mirror Competition virtual dengan tema Potrait Photography.

Potrait adalah foto yang menggunakan wajah seseorang sebagai obyek fotonya dan menonjolkan karakter manusia dalam foto itu. Dengan foto potrait berusaha menyampaikan karakter apa adanya, berbeda dengan motret model yang berusaha semaksimal mungkin posenya.

Foto potrait bukan sekedar foto yang secara fisik menangkap wajah seseorang sebagai obyek foto yang dipertimbangkan karena artistiknya. Keindahan foto potrait terletak pada karakter yang terbangun dan dihasilkan dalam sebuah karya foto.

Mirror Competition ini diadakan tanggal 24 Juli 2021 melalui virtual zoom meeting walaupun diadakan secara online namun minat peserta sangat luar biasa. Peserta sangat antusias saat mengikuti acara tersebut. Terlebih di sini kita juga menghadirkan pembicara terkenal yaitu Martha Suherman.

Dalam acara ini kita semua dapat saling berbagi ilmu fotografi dengan keunikan pengambilan foto yang memiliki makna tersendiri. Dan juga dengan diadakan kegiatan ini dapat menyalurkan minat dan bakat para penggemar fotografi serta mengapresiasi kreativitas, kemampuan, dan bakat fotografi. Untuk lebih lanjutnya supaya gak ketinggalan keseruan Mirror Competition kita bisa pantengin terus di instagram mirrorunika.

Kategori: ,