Ambassador of Communication and Law 2021
Kamis, 22 Juli 2021 | 13:09 WIB

Pandemi Covid-19 sudah berjalan satu tahun lebih lamanya. Sehingga hampir semua kegiatan dilakukan dari rumah untuk mengurangi penyebaran virus, termasuk kegiatan perkuliahan. Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata menawarkan sebuah semangat. Walaupun kita melakukan kegiatan dari rumah secara daring, namun hal tersebut tidak menghentikan antusias mahasiswa FHK untuk berdinamika bersama.

Ambassador of Communication and Law (AOCL) merupakan salah satu program kerja dari departmen Luar Negeri BEM FHK yang bertujuan menghasilkan duta fakultas yang kemudian menjadi perwakilan Fakultas untuk melanjutkan perjuangannya dalam ajang Student Of The Year Universitas Katolik Soegijapranata.

Kegiatan AOCL yang dilaksanakan mulai tanggal 12 Juni 2021 hingga tanggal 17 Juli 2021 terbagi menjadi empat rangkaian acara, yaitu Technical Meeting, Karantina, Pra Uji Publik, dan Uji Publik. Setiap rangkaian acara tersebut diisi oleh pembicara, baik itu alumni AOCL maupun Dosen Fakultas Hukum dan Komunikasi yang memberi bekal berupa ilmu dan pengalaman kepada peserta dalam mempersiapkan diri melalui karya tulis ilmiah serta performance mereka sebagai calon Duta Fakultas.

AOCL 2021 mengundang Bapak Yohanes Budi Sarwo, Ibu Yovita Indrayati, Bapak Benny Danang Setianto, Ibu Anda sebagai narasumber yang mengisi selama kegiatan Karantina. Tak lupa juga para Alumni AOCL yang berbagi kisah mereka ketika mengikuti AOCL di tahun sebelumnya, yaitu Kwee Marcella Gracia dan Yusvina Yuwono.

“AOCL tahun ini sedikit berbeda dari tahun lalu, di mana setiap peserta diminta untuk membuat karya tulis ilmiah selaras dengan program kerja yang mereka punya sebagai duta fakultas, jadi harus dipikir dari awal kalau mereka nanti terpilih dan apa yang akan mereka lakukan”, tanggapan Putri selaku ketua panitia AOCL 2021 ketika ditanya tentang pendapatnya mengenai AOCL.

AOCL 2021 dimenangkan oleh Timothea Sharleen dari program studi Ilmu Hukum 2020 sebagai Juara pertama dengan total hadiah sebesar satu juta rupiah serta sertifikat penghargaan dan sertifikat keikutsertaan dan Helena Mutiara Utomo dari program studi Ilmu Komunikasi 2020 sebagai Juara kedua dengan total hadiah tujuh ratus ribu rupiah juga beserta sertifikat penghargaan dan sertifikat keikutsertaan.

“Kalian semua peserta AOCL 2021, semuanya adalah pemenang. Kalian sudah menunjukkan keberanian kalian untuk bisa sampai pada tahap ini sudah sangat luar biasa” closing statement dari Pak Benny selaku Dosen Juri. Tidak jauh dari Pak Benny, Bu Marcella pun mengatakan bahwa peserta semua memiliki bakat yang unik dan keberanian yang luar biasa.

Kategori: ,