Writing Camp PDIL 2021
Senin, 7 Juni 2021 | 14:45 WIB

Pelaksanaan Writing Camp Penulisan Proposal Disertasi PDIL Unika Soegijapranata secara daring

Program Doktor Ilmu Lingkungan (PDIL) Unika Soegijapranata kembali menyelenggarakan Writing Camp Penulisan Proposal Disertasi secara daring untuk mahasiswa PDIL, pada Sabtu (5/6) secara online di ruang virtual Unika Soegijapranata.

Ketua Program Studi PDIL Unika Soegijapranata saat dihubungi menjelaskan tentang kegiatan Writing Camp. “Program tahunan ini dirancang untuk membantu mahasiswa menyelesaikan penulisan proposal disertasinya sehingga mereka bisa segera maju ujian kelayakan proposal,”  ucap Prof Dr Andreas Lako singkat melalui telpon.

Writing Camp Penulisan Proposal Disertasi diselenggarakan secara rutin satu tahun sekali, yaitu mulai tahun 2019 hingga kini. Namun karena pandemi covid-19, maka Writing Camp tahun 2020 ditiadakan dan selanjutnya untuk tahun 2021 ini, kegiatan diselenggarakan pada Sabtu lalu.

Dalam Writing Camp ini, para mahasiswa didampingi Promotor dan Kopromotornya masing-masing. Untuk Promotor dalam hal ini ada tiga orang Promotor yaitu Prof Dr Andreas Lako, Prof Dr Y Budi Widianarko MSc dan Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC. Sedangkan Kopromotor biasanya satu hingga dua orang, sesuai dengan kompetensi keilmuannya, lanjutnya.

Pada tahun 2021, ada delapan mahasiswa yang mengikuti Writing Camp. Mereka adalah peserta mata kuliah Telaah Literatur dan Penulisan Proposal. Diharapkan pada akhir Juni dan Juli 2021, ada beberapa mahasiswa yang sudah maju ujian Kelayakan Proposal.

Sedangkan topik yang di pilih oleh para mahasiswa diantaranya adalah mengenai green energy, keadilan lingkungan, konservasi lingkungan, terapi untuk kesehatan, keberlanjutan bisnis, dan limbah rumah sakit, pungkasnya. (FAS)

Kategori: ,