Wisuda Mahasiswa Unika Soegijapranata
Rabu, 23 Juni 2021 | 11:36 WIB

KR 22062021 Wisuda Mahasiswa Unika Soegijapranata

Unika Soegijapranata Semarang melaksanakan Wisuda periode II tahun 2021 bagi 245 mahasiswa secara virtual, Sabtu (19/6). Berbeda dengan vvisuda sebelumnya, wisuda kali ini Unika Soegijapranata menyajikan dengan pemanfaatan teknologi mix reality yang merupakan penggabungan antara realitas fisik dengan realitas virtual.

Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC didamping Kepala Biro Administrasi Akademik Unika Soegijapranata sekaligus Ketua Panitia wisuda B Lenny Setyowati SS MIKom menyampaikan wisuda sebagai momentum bersejarah bagi para wisudawan. Sehingga sebisa mungkin harus yang terbaik disuguhkan Unika untuk mahasiswa, orangtua mahasiswa, dan masyarakat.

Menurut Rektor, pemanfaatan teknologi mix reality yang merupakan gabungan dari teknologi animasi yang digunakan pada Wisuda sebelumnya yaitu face tracking animation, augmented reality dan virtual reality, yang akhirnya untuk kepuasan dan penyajian pelayanan yang terbaik dalam mewisuda lulusannya. Maka wisuda kali ini Unika soegijapranata melakukan kegiatan wisuda dengan pemanfaatan mix reality yang menggabungkan antara realitas fisik dan realitas virtual. 

►Kedaulatan Rakyat 23 Juni 2021 hal. 6

Kategori: