Webinar dan Workshop Ecobrick 2021
Selasa, 15 Juni 2021 | 17:31 WIB

Webinar dan Workshop Ecobrick 2021 merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Soegijapranata Echo Life ( SEL ). Dalam acara ini kami berencana untuk menyampaikan beberapa informasi yang dapat ditangkap dengan mudah oleh para peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa mengenai pentingnya mengolah sampah dan menjaga lingkungan hidup kita agar tetap sehat dan bersih.

Ajakan dalam bentuk kegiatan Webinar dan Workshop Ecobrick 2021 adalah bertujuan agar sivitas akademika serta masyarakat, bisa lebih bijak dalam mengelola sampah dan lebih kreatif dalam mendaur ulang sampah sehingga sampah tersebut dapat menjadi barang-barang yang lebih bermanfaat dengan tema Adopt Green Living as Your Life Style.

Webinar dan Workshop Ecobrick ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 dan diikuti oleh lebih dari 50 partisipan yang terdiri dari mahasiswa Unika Soegijapranata dari berbagai macam Fakultas dan juga dari masyarakat umum.

Acara Webinar dan Workshop Ecobrick ini diketuai oleh Njoo, Felicia Elvina I. (FEB’19), dan penanggung jawabnya oleh Martinus Juan J. Y. (FAD’19) selaku ketua dari UKM SEL.

Dalam acara ini kami mengisi berbagai macam kegiatan yang seru dan menarik. Adanya webinar yang dipandu oleh narasumber kami yaitu Bapak Lantip Waspodo, dengan berbagai macam materi yang tentunya menambah wawasan tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup. Ada juga workshop yang sangat seru dan menarik yang akan dibuat oleh para peserta. Selain itu, kami juga membagi-bagikan hadiah kepada peserta yang berhasil menjawab dalam sesi tanya jawab yang kami selenggarakan.

Diharapkan dengan diadakannya acara ini, kami semua semakin paham dan membawa pengetahuan yang telah didapatkan untuk membentuk kepedulian terhadap lingkungan serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat mewujudkan lingkungan yang bebas sampah.

 

Kategori: ,