Visitasi Akreditasi Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan
Selasa, 15 Juni 2021 | 7:43 WIB

Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan Unika Soegijapranata selama dua hari dimulai hari Senin 14/ 6 dilanjutkan hari Selasa 15/6 telah menyelenggarakan visitasi akreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan asesor yaitu Prof Dr Ign Loyola Setyawan Purnama MSi dan Dr Ir Prastawa Budi MSc.

Acara yang diselenggarakan secara daring ini dihadiri pula oleh Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC, Para Wakil Rektor, Dekan Fakultas Ilmu dan Teknologi Lingkungan, Kaprodi Doktor Ilmu Lingkungan serta seluruh tim akreditasi Unika beserta kepala UPT dan Biro Unika Soegijapranata.

Dalam sambutannya, Prof Ridwan Sanjaya selaku Rektor Unika menjelaskan tentang perkembangan Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan.

” Pada hari ini adalah asesmen lapangan yang pertama pada Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan sejak akhir tahun 2017 menerima izin pendirian dan tahun berikutnya menerima mahasiswa baru,” jelas Prof Ridwan Sanjaya.

Dan dalam masa pandemi covid-19 Unika Soegijapranata termasuk di dalamnya Prodi Doktor ilmu lingkungan tetap melaksanakan berbagai aktifitas kampus secara daring.

Kami termasuk cukup siap menghadapi keadaan yang banyak merubah kegiatan kampus dan tetap melaksanakan kegiatan berbagai aktivitas termasuk diantaranya yang dilakukan oleh Prodi Doktor Ilmu Lingkungan.

Hal itu bisa terwujud karena kami mempunyai lembaga penjaminan mutu yang tetap menjaga agar budaya yang baik selama masa sebelum pandemi itu tetap bisa menjadi kebiasaan yang tetap dilaksanakan dalam masa pandemi sampai dengan hari ini.

Prodi Doktor Ilmu Lingkungan merupakan Prodi yang strategis bagi kami, karena ciri khasnya yang mengedepankan Lingkungan. Dan Fakultas Ilmu dan Teknologi Lingkungan juga fakultas yang lengkap dan yang pertama di Unika Soegijapranata, kata Prof Ridwan.

Sementara tim asesor yang menyampaikan sambutan, Prof Setyawan Purnama berharap asesmen lapangan dapat berlangsung lancar walau dilakukan secara daring selama dua hari dan memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan. (FAS)

Kategori: ,