Student Of The Year (SOTY) Fakultas Ilmu Komputer 2021
Rabu, 30 Juni 2021 | 11:45 WIB

Student Of The Year atau yang dikenal dengan singkatan SOTY, adalah kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Unika Soegijapranata untuk mendapatkan mahasiswa terbaik yang akan dijadikan Duta Universitas.

Pada acara SOTY ini, setiap fakultas wajib untuk mengirimkan perwakilan sebanyak 2 orang yang akan mendapatkan kesempatan untuk berdinamika lanjutan di universitas. Dan untuk mendapatkan kandidat 2 orang perwakilan dari Fakultas, proses seleksi dilakukan oleh Senat Mahasiswa Fakultas.

Pada SOTY Fakultas Ilmu Komputer ini pendaftaran dibuka dari tanggal 15 mei sampai 22 juni 2021 melalui Google Form dengan mengumpulkan makalah, KTM, KTP, dan syarat-syarat lainnya yang telah ditentukan oleh panitia. Lalu pada tanggal 23 Juni 2021, ada Technical Meeting yang dilakukan dengan tujuan untuk menjelaskan sistematika pelaksanaan dan menentukan undi giliran peserta untuk maju dan melakukan presentasi pada 26 Juni 2021. Dari proses pendaftaran ini terdapat 3 peserta yang mendaftar, sehingga Technical Meeting dihadiri oleh 3 peserta.

Puncak kegiatan nya yaitu dilaksanakan pada 26 Juni 2021 dari jam 09.00-11.30 WIB. Puncak kegiatan dilakukan dengan presentasi menggunakan Bahasa Inggris dan terdapat Study Kasus dan akan ditanggapi oleh SOTY Fakultas Ilmu Komputer 2020.

Pada saat pelaksanaan ini didapatkan 2 peserta untuk maju ke tingkat Universitas mewakili Fakultas Ilmu Komputer 2021 yaitu Tan, Yudhistira Suryakencana Adisatria dan Michael Wiryaseputra, keduanya dari Program Studi Teknik Informatika.

 

Kategori: ,