Paragraf Soepra Action 2021 UKM Soepra Radio dan Televisi
Jumat, 25 Juni 2021 | 7:16 WIB

clip_image002
Gambar 1. Bintang Tamu “Dara Paramita”

clip_image004
Gambar 2. Foto Bersama Dengan Dara Paramita

Seminar Soepra Action 2021 merupakan salah satu acara tahunan yang digelar oleh UKM Soepra Radio & Televisi yang biasanya diadakan di gedung Thomas Aquinas UNIKA Soegijapranata Semarang. Tujuan diselenggarakan acara ini untuk menambah wawasan yang berfokus pada generasi millennial, sehingga memacu untuk dapat berpikir kreatif, inovatif, dan menciptakan konten yang bermanfaat bagi masyarakat.

Melihat situasi dan kondisi yang tidak mendukung untuk dilaksanakan secara offline, maka kami segenap panitia memutuskan untuk acara Soepra Action 2021 ini dilaksanakan secara online pada tanggal 19 Juni 2021 pada pukul 08.30 sampai 11.00 WIB dengan memanfaatkan aplikasi zoom sebagai sarana pelaksanaan acara ini. Adapun pembicaranya yaitu Dara Paramita merupakan seorang jurnalis dan repoter yang sudah berpengalaman di beberapa stasiun televisi di Indonesia. Acara Soepra Action ini diikuti kurang lebih oleh 150 peserta dari mahasiswa UNIKA hingga mahasiswa luar UNIKA.

Acara Soepra Action 2021 ini diketuai oleh Gresya Tesalonika (FPSI’19) dan penanggung jawab oleh Chistiana Maria Winanita (FEB’18) yang merupakan ketua UKM Soepra Radio dan Televisi. Seminar Soepra Action 2021 mengangkat tema “Gen Z Actions Create Prosperity”. Mengingat, kita sebagai generasi millennial harus berusaha untuk menggapai impian kita dengan melakukan aksi yang nyata meski banyak halangan yang menghadang.

Dengan mengangkat tema “Gen Z Actions Create Prosperity” bukan hanya sekedar memiliki arti tindakan atau aksi yang nyata dilakukan. Namun, diharapkan melalui tema ini generasi millennial yang tadinya hanya sekedar menjadi penonton atau penikmat suatu acara, sekarang mereka mampu memiliki pemikiran yang kreatif dan inovatif sehingga dapat membuat perubahan yang baik untuk kedepannya, sesuai dengan tag line acara ini, “Take Your Actions for Better Future”.

Pada acara ini pendamping UKM Soepra Radio dan Televisi bapak Ernanto, ketua acara, penanggung jawab, dan seluruh panitia berharap agar Soepra Action kedepannya tetap terlaksana dan agar UKM Soepra Radio dan Televisi tetap berkarya untuk Universitas Katolik Soegijapranata. (CMW)

Kategori: ,