OMPANG 2021 : Fun With OMPANG, We Are Family, We Are Together
Senin, 21 Juni 2021 | 12:50 WIB

image

Olimpiade Pangan atau yang sering disebut OMPANG merupakan acara rutin yang diadakan setiap tahunnya oleh Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata Semarang.

Ompang adalah acara lomba olahraga antara mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian namun karena pandemi lomba olahraga dialihkan menjadi lomba e-sport dan fun games.

Diadakan selama 5 hari dari tanggal 14 Juni – 17 Juni dan 19 Juni 2021. Tahun ini OMPANG juga merupakan serangkaian acara dari Dies Natalis FTP yang ke-26, diadakan secara daring dan disiarkan melalui platform platform Youtube.

Adanya acara ini bertujuan untuk membantu mempererat tali kekeluargaan antar mahasiswa FTP, baik yang berpartisipasi sebagai panitia, peserta, dan mahasiswa yang ikut menyaksikan.  Lomba yang diadakan pada 3 hari pertama hanya lomba e-sport seperti PUBG dan Mobile Legend, dilanjutkan hari ke 4 dan ke 5 yang terdiri dari lomba e-sport dan fun games. Fun Games terdiri dari 3 jenis permainan yaitu Stumble Guys, sambung lirik, dan tebak gambar yang diikuti oleh perwakilan dari setiap angkatan.

Di hari pertama Fernando mahasiswa FTP angkatan 19 memberikan sambutan sebagai Ketua Panitia OMPANG 2021 dan dilanjutkan oleh Dr. R. Probo Yulianto N., S.TP., M.Sc sebagai Dekan FTP yang juga memberi masukan dan pesan untuk jalannya acara ini.

Sebenarnya acara ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa saja, Bapak/Ibu Dosen dan tenaga pendidik lainnya juga dapat berpartisipasi menjadi peserta, juri, dan sebagainya.

Untuk lomba PUBG diikuti oleh 8 tim dengan masing-masing terdiri dari 4 orang, sedangkan untuk Mobile Legend diikuti oleh 45 orang yang terbagi menjadi 9 tim. Diambil masing-masing 4 pemenang pada lomba e-sport, dari juara 1, juara 2, juara 3, dan pemain dengan kill terbanyak.

Begitu pula dengan lomba Fun Games diambil 3 juara pada lomba Stumble Guys dan 1 juara dari lomba tebak gambar dan sambung lirik.

Mahasiswa yang berhasil merebut juara 1 pada lomba Stumble Guys adalah Devan Stevandy dengan total poin 15 dan pada Tebak Gambar adalah kelompok Putu yang berasal dari mahasiswa FTP angkatan 19. Untuk pemenang lomba sambung lirik adalah kelompok McD yang merupakan perwakilan dari mahasiswa FTP angkatan 18. (DikaA)

Kategori: ,