LET’S TALK 214
Senin, 7 Juni 2021 | 15:38 WIB

Forum Let’s Talk 2014 yang menjadi wadah saling menginformasi dan menginspirasi

International Affairs and Cooperation Office (IACO) bekerjasama dengan Alfalink Semarang kembali menggelar kegiatan bertajuk Let’s Talk 214 “Tips and Strategies to Win LPDP Scholarship to Study Abroad”.

Acara yang diadakan pada hari Sabtu (5/6) dan dilakukan secara online ini menghadirkan tiga narasumber  yaitu Imam Santosa, MSc, Direktur Alfalink Semarang, Caesar Abdul Rizal yang merupakan alumni penerima beasiswa LPDP serta Laksmi Prabamukti, alumni Unika Soegijapranata yang sedang menempuh studi S2 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Membuka acara ini, Dr. Heny Hartono, SS, M.Pd selaku Kepala Kantor International dan Kerjasama menyampaikan bahwa dalam sesi Let’s Talk 214 ini para peserta akan mendapatkan tips yang berguna untuk persiapan mendaftar beasiswa LPDP serta mendengar langsung pengalaman dari narasumber yang telah berhasil mendapatkan beasiswa LPDP.

“Dengan demikian materi yang disampaikan bukan hanya bersifat informatif tetapi juga panduan praktis dan aplikatif,” tutur Dr Heny.

Dalam paparan materinya, Imam Santoso, MSc menjelaskan tujuh strategi yang perlu diketahui oleh para calon pendaftar beasiswa LPDP mulai dari persiapan secara akademis, life skills, pengalaman mengikuti kegiatan-kegiatan volunteer atau organisasi, kemampuan berbahasa Inggris, hingga kejelian memilih universitas yang tepat.

Sementara itu, Caesar Abdual Rizal membagikan pengalaman tahapan-tahapan yang harus diikuti dalam proses seleksi dimana pengetahuan dan persiapan sangat penting untuk menentukan keberhasilan mendapatkan beasiswa LPDP.

Narasumber yang lain, Laksmi Prabamukti membagikan pengalamannya belajar di luar negeri yang mengajarkan banyak hal berharga yang memperkaya pengalaman dan hidupnya.

Lebih jauh, Dr Heny Hartono berharap forum Let’s Talk yang secara rutin diadakan oleh IACO akan selalu menarik minat bagi dosen dan mahasiswa Unika Soegijapranata dengan menyediakan ruang untuk saling belajar dan menginspirasi, tutupnya.

 

Kategori: ,