KKN Pandemika 3 Unika Diakhiri, Tia Hendi: Ini Banyak Kontribusinya
Jumat, 25 Juni 2021 | 9:20 WIB

image

Unika Soegijapranata, di Kota Semarang, Jawa Tengah secara resmi mengakhiri KKN Pandemika 3 yang sudah berjalan kurang lebih sejak satu bulan lalu, pada Rabu (23/6). Hal tersebut ditandai dengan acara penutupan KKN yang dilakukan secara virtual yang dihadiri sejumlah pejabat Unika dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi (Tia Hendi)

Dalam kesempatan tersebut, Tia Hendi kembali menegaskan upaya kerjasama yang sudah dibangun oleh pihaknya dengan Unika yang sudah terjalin selama ini, salah satunya di Bidang PKK.

“Di tengah pandemi covid-19 yang masih belum mereda, saya sampaikan apresiasi kepada Unika Soegijapranata yang telah banyak berkontribusi untuk saudara-saudara kita di Kota Semarang agar tetap melakukan aktifitas ekonomi, melalui pendampingan-pendampingan UMKM,” kata Tia

Hal tersebut, kata dia, membuktikan bahwa soal memajukan perekonomian bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah Kota Semarang saja. Tetapi juga menjadi tanggung jawab semua pihak agar dapat tetap hidup dan berkontribusi secara ekonomi bagi masyarakat

Ia menambahkan, Kegiatan KKN Pandemika juga merupakan inovasi yang dilakukan oleh Unika dalam menyikapi pandemi dengan tetap melakukan kegiatan pendampingan-pendampingan kepada UMKM melalui berbagai kegiatan dan cara yang luar biasa.

“Dengan demikian sisi pendidikan yang didapat secara langsung diaplikasikan kepada masyarakat sehingga antara teori dalam pendidikan dan penerapannya secara langsung kepada masyarakat bisa seimbang,” tandas istri WaliKota Semarang itu.

Sementara itu Wakil Rektor I Unika Bidang Akademik, Dra Cecilia Titiek Murniati MA PhD mengatakan KKN Kali ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan juga dilakukan secara daring .

 

https://kuasakata.com/read/berita/33398-kkn-pandemika-3-unika-diakhiri-tia-hendi-ini-banyak-kontribusinya

Kategori: