HOMESTAGE 2021 : Menemukan momen-momen indah selama di FTP
Selasa, 8 Juni 2021 | 10:05 WIB

clip_image002

Setiap tahunnya BEM Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata mengadakan acara Homestage yang diselenggarakan sebagai bentuk perayaan Dies Natalis FTP.

Di tahun 2021 ini, FTP sudah menginjak usia yang ke-26 tahun. Homestage 2021 berlangsung pada hari Sabtu, 5 Juni 2021 dan disiarkan melalui platform YouTube pukul 18.00 WIB sampai selesai.

Kali ini Homestage mengangkat tema “Expecto Patronum” yang merupakan sebuah mantra dimana seseorang harus mengingat dan menemukan momen-momen paling bahagia dalam hidupnya (dalam hal ini momen bahagia di FTP).

Sesuai dengan tujuan acara ini, diharapkan civitas akademika FTP yang menonton Homestage 2021 dapat mengingat kembali atau flashback momen – momen selama di FTP.

Acara dimulai dengan drama yang menceritakan seorang mahasiswa sedang mengikuti kuliah dan tertidur ketika ingin menonton Homestage 2021. Dalam mimpinya ia dipertemukan oleh beberapa temannya untuk memecahkan teka-teki yang diberikan agar dapat kembali ke tempat asalnya masing-masing. Setiap teka-teki yang sudah dipecahkan akan merujuk pada suatu penampilan, mulai dari persembahan dari TP Kustik, TP Dance, juara FTP Got Talent, dan TP Award 2021.

TP Kustik dan TP Dance merupakan perwakilan dari UKM FTP. Tidak lupa di awal video terdapat ucapan selamat untuk ulang tahun FTP dan sambutan dari Dekan FTP Dr. R. Probo. Y. Nugrahedi, S.TP, M. Sc.

TP Kustik mempersembahkan 2 lagu ‘A Whole New World’ dan ‘Can You Feel the Love Tonight’ dengan iringan keyboard. Ada juga TP Award yang berisikan nominasi – nominasi tentang dosen dan mahasiswa di FTP.

Ada banyak nominasi yang dibuat seperti ‘Unpredictable Lecturer’ yang dimenangkan oleh Dr. Ir. Sumardi , M.Sc, nominasi ‘Dosen Ter-intel/Ter-update’ yang dimenangkan oleh Mellia Harumi, S.Si, M.Sc, nominasi ‘Bertahan Dirumah saat Malam Minggu’ yang dimenangkan oleh Mahasiswa FTP angkatan 19 yaitu Mario Evandito, dan masih banyak nominasi lainnya.

Homestage juga dijadikan sebagai media untuk memperlihatkan bakat mahasiswa FTP lewat penampilan yang mereka suguhkan. Di akhir acara terdapat video yang memperlihatkan momen-momen ketika FTP menyelenggarakan event-event secara offline.

“Besar harapan kami sebagai panitia agar Homestage tahun 2021 dapat menjadi wadah untuk kita semua keluarga besar FTP untuk saling mengakrabkan diri dan bisa membangkitkan lagi semangat dosen maupun mahasiswa untuk menjalani kuliah onlinenya” pungkas Denise sebagai ketua panitia Homestage 2021.

Tidak hanya penampilan dari mahasiswa saja tetapi di akhir acara, panitia juga memberikan hadiah berupa video ucapan dan sebuah penampilan dengan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dan Jinggle FTP untuk Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata tercinta. (DikaA)

Kategori: ,