Gelar Dies Natalis ke-37, Fakultas Psikologi Unika Siap Angkat Kearifkan Lokal
Senin, 14 Juni 2021 | 10:18 WIB

image

Memperingati Dies Natalis ke-37, Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata Semarang akan menggelar berbagai kegiatan.

Adapun tema yang diambil dalam kegiatan Dies Natalis kali ini adalah  “Kearifan Lokal Sebagai Kekuatan Kolektif dalam Menghadapi Masa Transisi”.

”Tema ini dipilih mengingat situasi pandemi yang penuh dengan ketidakpastian menimbulkan berbagai reaksi manusia seperti kecemasan, rasa takut, namun juga harapan dan optimisme,” ujar Dekan Psikologi Unika Dr M Sih Setija Utami dalam keterangan diterima Ayosemarang.com, Jumat 11 Juni 2021.

Sih memaparkan, beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti Talkshow yang akan diadakan, Sabtu 19 Juni 2021, dengan judul “Siapkah Kita Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka?”.

"Acara ini akan dihadiri oleh perwakilan orang tua siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA, kemudian perwakilan guru SMP dan SMA, perwakilan kepala sekolah serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang. Selain narasumber dari masyarakat, acara akan diisi juga oleh psikolog klinis Kuriake Kharismawan dan psikolog pendidikan Dr Lucia Hernawati," imbuhnya.

Acara kedua adalah Webinar yang akan diadakan pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 dengan judul “Menggali Kearifan Lokal Sebagai Kekuatan Kolektif Dalam Pembelajaran Tatap Muka”.

"Pada acara akan hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, seorang budayawan Dr Adi Ekopriyono, serta psikolog klinis Dr Siswanto dan dosen psikologi sosial Dr Suharsono. Kedua acara ini bersifat gratis, dapat diikuti secara daring, dan terbuka bagi seluruh masyarakat.," Ucapnya.

Kegiatan selanjutnya adalah lomba film pendek dan carousel yang dapat diikuti oleh siswa tingkat SMA dan mahasiswa. Lomba akan dilaksanakan selama bulan Juni hingga Juli 2021 dengan tema lomba “Kearifan Lokal Sebagai Kekuatan Kolektif”.

”Kami menghadirkan Alexander Matius yang merupakan programmer dan kurator film di Kinosaurus Sinema Jakarta dan Dicky Prastomo, salah satu dosen DKV Unika Soegijapranata sebagai dewan juri dalam lomba ini. Terdapat hadiah menarik bagi para pemenang dengan total senilai Rp15.000.000,” katanya.

https://www.ayosemarang.com/read/2021/06/11/78901/gelar-dies-natalis-ke-37-fakultas-psikologi-unika-siap-angkat-kearifkan-lokal

Kategori: